nhk

Tes Moto2 Qatar 2017: Cuaca Buruk, Nakagami Tercepat, Pembalap Malaysia Ketiga

Nakagami, Qatar, Tes 2017

ManiakMotor – Bagi pembalap moto2, tes preseason terakhir berlangsung kurang maksimal di sirkuit Losail, Qatar, berakhir kemarin (17-19/3). Secara akumulasi dari tiga hari, Takaaki Nakagami dari tim Idemitsu Honda Team Asia menjadi yang tercepat dengan 2:00.187. Best tim itu diukirnya pada hari pertama tes.

Padahal, saat tes di hari pertama, tim dan pembalap diganggu hujan. Kecuali hari kedua kondisi berjalan baik, sedangkan hari terakhir terjadi badai pasir disertai petir dan tiupan angin yang kencang.

Rekor kecepatan Nakagami itu tak bisa dipertajamnya, baik di hari kedua maupun ketiga.Justru pada hari kedua penampilan jelek dengan hasail 2:03.314 dan berada di urutan ke-28. Ia masih kalah cepat sama Miguel Oliveira dari red Bull KTM AJO dengan 2:01.255 sebagai yang tercepat.

Anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli dari tim EG O.O Marc VDS menutup tes terakhir 2:00.971. Sementara rekan setimnya, Alex Marquez yang di hari pertama menempel kedua di belakang Nakagami, justru ke-11 di tes terakhir.

Di luar dugaan, penampilan pembalap Malaysian Hafiz Syahrin yang di hari terakhir menemp[atkan diri tercepat ketiga. Pembalap Petronas Raceline Malaysia ini kalah cepat 0.374 detik. Tapi, hasil itu lebih baik dari hari kedua di urutan keempat. Rezki

BAGIKAN