nhk

Tes MotoGP 2017: Dovi Kepincut Desmosedici GP17, Poles Sedikit Masih Kompetitif Di 2018

Dovi, tes Valencia, motogp

ManiakMotor – Beda dengan Yamaha dan Honda, Ducati justru belum punya calon Ducati Desmosedici GP 18. Makanya, saat tes di Valencia, baik Jorge Lorenzo maupun Dovizioso masih menunggang GP17. Dovi sendiri yang sudah memenangkan enam balapan musim ini lebih senang balik ke Italia untuk isi ‘baterai’ ketimbang tes.

DesmoDovi yang menjadi runner up dunia 2017 menilai skuad Ducati belum perlu sekali menurunkan sasis dan mesin baru. Dengan GP17 yang hanya memerlukan perbaikan kecil, katanya masih kompetitif untuk bersaing setiap akhir pekan musim depan.

“Saya tidak mengatakan motor kita itu buruk, hanya menikung perlu diperbaiki,” terang Dovi. Di Valencia, ia menguji semua yang dibawa tim, termasuk satu dari dua ban belakang baru dari Michelin. Justru fokus tes tertinggi akan dilakukan di Jerez, Minggu depan (Yamaha pilih Malaysia).

Nah, menurut pembalap Italia itu, tes di Jerez (seharusnya tidak dilakukan Ducati, tapi karena peraturan baru) akan membantu membentuk Desmosedici 2018. Beberapa komponen baru yang sudah dijajal, katanya belum berpengaruh pada karakter motor.

Jadi, prioritas tes di Jerez nanti ada dua. Pertama, membuat motor menikung lebih baik tanpa menggunakan rem. Itu yang jadi kelemahan GP17 selama musim ini. Kedua, menguji komponen baru, termasuk di antaranya beberapa sasis anyar untuk membantu menyelesaikan desain Ducati 2018.

“Sayang kami tidak punya motor 2018 untuk benar-benar memulai musim depan. Kami hanya ingin mencoba berbagai hal untuk memutuskan yang mana menjadi GP18,” pungkas Dovi. Rezki 

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN