nhk

Tes MotoGP 2017 Valencia: Iannone Bisa Kencang Lagi Bawa Suzuki GSX-RR, Belum Pakai Ban Soft

Andrea Iannone dengan Suzuki GSX-RR test Valencia 2017
Andrea Iannone dengan Suzuki GSX-RR test Valencia 2017

 

ManiakMotor – Hari pertama pegang Suzuki GSX-RR, Andrea Iannone langsung pede. Dia salah satu pembalap yang serin mengganti catatan waktu yang lebih kencang. Bahkan setengah main sempat kedua pada test MotoGP untuk 2017 di sirkuit Valencia, Spanyol pada Selasa 15 November 2016.

Saking terasa enak tuh motor dan dia belum hapal betul perilakunya, eh dia jatuh. “Soal perasaan, ya sangat bagus. Saya bahagia bekerja tanpa beban. Saya tampil hanya untuk pengenalan dan semuanya lancar,” kata Iannone yang dalam berkata-kata sangat hati-hati.

Dia nggak banyak bicara seperti orang Italia yang ceplas-ceplos. Bahkan nggak sebut nama Suzuki. Ternyata memang ada kesepakatan tidak boleh membandingan motor barunya dengan Ducati yang yang ia besut musim 2016. Itu sebabnya ia menghindari pembicaraan yang terlalu teknis dan bicara yang umum saja.

Katanya, jatuh dengan Suzuki adalah pengalaman perdana mengenal lebih dekat karakter motornya. Kalau jatuh berarti dia sudah menggeber di atas limit. Komponen motornya juga sudah bekerja melebihi dayanya. Maka Innone akan segera tahu sampai di mana kemampuan tunggangannya. Tiga kalimat ini analisa portal ini bukan pernyataan Iannone.

Kiranya ke depan limit itu yang akan dibenarin para teknisi Suzuki. Pada akhir tes, posisi The Maniac. Sebenarnya kecepatan Iannone bisa didorong lagi. Karena dia belum sempat menggunakan ban lembut yang jelas lebih grip. “Saya juga belum gunakan ban berkompon lembut. Jadi,sangat terbuka kemungkinan memperbaiki lap time,” tutur Iannone yang usai jatuh dan melorot ke-7 sudah tak berusaha kencang karena sudah beristirahat. Andro

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Valencia 2017, Spanyol 15 – 16 November 2016