nhk

Tes MotoGP 2017: Vinales Bingung, Sasis 2016 dan 2017 Punya Kelebihan, Penentuan Di Malaysia

Vinales, tes valencia, motogp

ManiakMotor – Ternyata, tak cuma Rossi yang bingung, Vinales pun sama saat menjalani tes di Valencia. Bedanya, The Doctor ngak tahu apa penyebab ia terjatuh pakai mesin baru baru jalan dua lap setengah. Mungkin sudah dapat jawabannya, hanya tidak dipublikasikan.

Sementara Vinales bingung dengan sasis. Saat hari pertama pakai kerangka 2016 jadi favoritnya lantaran tampil sebagai yang tercepat. Keesokan hari, dengan motor yang sama persis, waktu dan cuaca sama pula, ia lebih lambat 0.415 detik dan menduduki peringkat kelima.

“Ada yang belum dipahami. Mereka (Yamaha) harus bekerja dan kita harus memutuskan atau menggunakan sasis yang mana untuk 2018,” ujar Vinales. Dan sasis lawas hanya baik untuk depan dan masih dibutuhkan peningkatan akselerasi.

Sedang sasis 2017, traksi dan akselerasi lebih baik. Tinggal area pengereman dan masuk tikungan harus lebih cepat. Masih kalah sama yang 2016 untuk manuver di tikungan.

Johann Zarco yang menunggang dengan sasis 2017 merasa oeegangan belakang jadi titik lemah. Namun Vinales coba membela bahwa setiap pembalap punya gaya dan perasaan yang beda pada motor.

Yang pasti, tes di Sepang minggu depan akan dilakukan cara yang sama dengan sasis 2016 dan 2017. Hasil di Valencia belum bisa diputuskan sasis mana dipakai, kemungkinan di Malaysia bisa terjawab. “Intinya, kita harus memutuskan mana yang paling mudah untuk cepat,” tutupnya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/