nhk

Tes MotoGP Australia 2017: Vinales Ancaman Buat Rossi Dan Marquez

Vinales, Phillip Island, tes2

ManiakMotor – Bicara Maverick Vinales di Yamaha, sama dengan kertas kosong. Dialah yang mengisi kertas tersebut. Macam datang ke tes Philip Island, Australia yang katanya menguji banya varian. Sebagai pembabdingnya, tentu dia nggak memiliki. Kecuali dua kali naik M1 di tes Valencia dan Sepang.

Data simulasi Vianles di hari terakhir dalam 19 lap

Data-data itulah yang mengisi kertas kosong Vinales. Dan makin banyak data di kertas untuk dirinya cara betot M1. Kan sudah dari tiga sirkuit yang  tadi dan terakhir 3 hari tes di Philip Island. “Item-item yang dites semakin jelas kegunaannya buat saya terhadap set-up motor,” jelas Vianales yang tercepat dari akumulasi tiga hari tes Sepang.

Macam mana kalau dia terus mengisi kertas kosong tersebut? Ya bisa diperkirakan akan dahsyat. Sekarang saja di Philip Island, dia yang punya inisiatif mencetak waktu tercepat. Hari pertama test di negara kanguru itu, dia yang memulai catatan 1:29, walau di ujung sesi dilewati Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

Lalu hari kedua, dia yang awal membuat 1:28. Dan hari kedua itu, Vinales satu-satunya yang mencetak di bawah 1:29. Hari ketiga di sesi pagi memang ada dua pembalap yang mencetak 1:28. Tapi dia masih lebih cepat dengan 1:28.549 atau meninggalkan 0.294 detik si Marquez. Itu yang ditinggal Marquez loh, pembalap yang biasanya nggak mau kalah soal cepat-cepatan di single lap dan juara dunia tiga kali.

Pada hari ketiga ini pula, Vinales sangat puas dengan kecepatan rata-rata saat simulasi lomba (lihat data). “Kecepatan lomba ini memang patut disyukuri karena bisa rata 1:29. Akan tetapi masih bisa ditingkatkan seiring makin banyak di atas jok M1,” tambah Vinales soal mengisi kertas kosongnya.

Wah ancaman buat siapa saja dia di MotoGP 2017. Termasuk ancaman pada Rossi yang berambisi juara 10 kali MotoGP. Juga Marquez yang sedang menumpuk pundi status juara di MotoGP. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 15 – 16 – 17 Februari 2017

BAGIKAN