nhk

Tes MotoGP Australia 2017 Hari 1: Mesin GSX-RR Iannone Dikorek, Membuatnya Ke-3

Iannone Suzuki Test Australia

ManiakMotor – Pasukan Suzuki Ecstar kelihatannya sibuk sekali. Setel sana-sini tapi sejak pagi sampai sore, GSX-RR yang dikebut Andrea Iannone nggak kunjung enak. Di hari pertama tes MotoGP Asutralia pada Rabu 15 Februari 2017 itu, Iannone mengaku kurang yakin untuk memecut motornya setara papan atas.

Tapi saat mesin GSX-RR dikorek oleh mekaniknya pada sore, terjadi perubahan. Iannone bisa lebih yakin yang maksudnya setelannya kepegang. Dia  nggak memaksa kencang di tikungan. “Tenaga mesin meningkat di sore hari. Tapi itu sebelumnya diikuti beberapa penyetelan motor di bagian lain,” sebut Iannone sembari bilang dengan berhasilnya setelan itu, mereka sudah di jalur yang tepat.

Akhirnya Iannone bisa masuk tiga besar. Malah sempat kedua sebelum Valentino Rossi dengan M1 di ujung sesi menggesernya. Sebelumnya juga Iannone ‘menginjak’ Maverick Vinales yang pakai M1 tadinya kedua di bawah Marc Marquez. Nah semua pembalap yang disebut tersebut yang sanggup berlari di bawah 1:30.

Iannone ketiga dengan mencetak 1:29.926 atau selisih 0.429 detik dengan yang tercepat. Sangat lumayan dong dengan predikat Suzuki saat ini. “Intinya, tim sudah teruji dari situasi sulit di sesi pagi sampai siang, bisa meningkatkan motor di sore hari. Itu prestasi tersendiri yang belum tentu bisa ditangani segera,” bangga Iannone.

Pambalap Italia itu pada hari kedua nanti akan fokus memperbaiki dari sudut kecepatan dan kenyamanan untuk dikebut. Katanya mekaniknya sanggup melakukan hal tersebut, seperti yang mereka perbuat ketika mengubah dari sangat sulit menjadi positif di hari pertama. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 15 – 16 – 17 Februari 2017

BAGIKAN