nhk

Tes MotoGP Australia 2017 Hari 1: Vinales Hanya Gagal Cepat Di Akhir Sesi

25 vinales test Australia 2017-a

ManiakMotor – Secara keseluruhan Maverick Vinales merasa cepat. Dia hanya gagal pada ujung sesi pada Rabu 15 Februari 2017 saat pencoblosan. Dia tidak berhasil mencoblos waktu lebih baik di akhir-akhir test. Vinales hanya ke-4 dengan 1:29.989 atau tertinggal 0.492 detik dari catatan tercepat.

Alasan Vinales ada dua hal. Usai tercepat di siang hari dia lebih banyak mencoba kecepatan lomba. Dia nggak berambisi untuk menyaingi Marc Marquez yang melampui catatan waktunya. Maksudnya mencari waktu konstan dengan mengamati daya tahan ban. Di ujung sesi saat mau menyaingi lawan-lawannya dia terhambat angin.

Angin itu katanya sangat kencang di sector 4. Di area itu memang di bibir pantai yang kamu tahu sendiri anginnya memang besar. “Tapi di sector lain terutama sector 3 yang embusan anginnya pelan, kecepatan yang saya buat cukup cepat,” sebut Vinales.

Sedang basis set-up kecepatan lomba, Vinales merasa nyaman. “Kan tujuan test untuk mencari waktu yang konsisten. Dengan ini juga saya gagal dapat waktu yang cepat. Sebab, selain angin, pada 10 menit terakhir malah masuk pit,” alasan Vinales yang malah memuji kecepatan Marquez yang sulit disaingi.

Ditambah pula menurut Vinales, motornya agak berbeda perilakunya saat sampai di Philip Island. Maksudnya, masih banyak yang harus diubah-ubah agar sama enak dengan test di Sepang atau Valencia lalu. Nah itu menjadi tugas Vinales dan tim untuk dapat setelan bermain cepat di Philip Island sehingga bisa coblos catatan fantastis. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 15 – 16 – 17 Februari 2017

BAGIKAN