nhk

Tes MotoGP Australia 2017 Hari Ke-2: Jam Ke-3 dan 4 Istirahat, Rossi dan Marquez ‘Curhat’ Soal Motor

Rossi, Marquez, Ostrali, tes motogp

ManiakMotor – Setelah istirahat (jam ke-3) sampai masuk jam ke-4, belum ada satu pembalap pun masuk lintasan. Ya, sambil santap siang, waktu dua jam tentu dimanfaatkan untuk evaluasi dan pembenahan pada motor setelah ada ‘curhat’ alias masukan dan keluhan dari pembalap.

Masalah elektronik yang belum sinkron sama komponen lain yang dikeluhkan Marquez, sepertinya bukan taktik untuk mengelabui lawan. Benar adanya dan ini bisa dilihat dari jumlah lap yang dilahapnya dan tidak bergeraknya waktu tempuh. Sang juara dunia 2016 ini sudah menghabisi 50 lap dan terbanyak pula.

Di belakangnya, pembalap satelit Honda Cal Crutchlow terpaut kurang 2 lap. Hasil yang dicapai pembalap Inggris ini bisa jadi sebagai pembanding, mengingat Dani Pedrosa absen di hari kedua ini.

Marquez terus berupaya mencari kecocokan pada elektronik. Makanya, waktunya 1:29.309 yang didapat pada lap 20 tidak beranjak naik. Meski Honda RC213V kencang seperti ditunjuk Rossi, tapi MM merasa masih ada kekurangan di bagian tertentu lintasan.

Terkadang, katanya suka tidak pas antara elektronik dengan mesin atau sama gas, bisa juga ban, entah itu di mulut atau keluar tikungan. Sehingga kurang nyaman dan tidak mendapatkan performa yang baik. Makanya, sebelum istirahat di pit ia ‘curhat’ kepada kepala kru dan tim pun kerja keras membenahi RC213V Big Bangnya

Hal yang sama juga dilakoni Rossi sama M1. Bedanya, sang legenda menjajal beberapa kerangka yang dipadukan sama ban. Makanya, ia tidak pusing dengan waktu rekannya dan Marquez. Sampai jelang istirahat, ia terdampar di urutan kedelapan.

Tapi, siapa tahu, pada jam keenam dan ketujuh nanti ada kejutan hebat. Entah itu dari Marquez seperti kemarin atau Vinales dengan M1. Kita nantikan. Rezki

BAGIKAN