nhk

Tes MotoGP Australia 2017: Marquez Tercepat, Rossi Ngak Suka Cara Pembalap Honda Itu

Marquez, Ostrali, Phillip island, Rossi

ManiakMotor – Sepang memang beda sama Phillip Island. Ya iya lah. Satu di Malaysia dan satunya lagi di Australia. Beda lainnya lagi, tes di hari pertama (15/2) di negeri Kanguru ditutup oleh Marc Marquez sebagai yang tercepat, bukan Maverick Vinales yang sempat tercepat pada jam-jam tertentu.

Trek 4,4 km ini sangat menuntut kecepatan dan jadi makanan empuk Honda. Diakui oleh Rossi bahwa RC213V Big Bang yang ditunggang MM sangat cepat. Tidak salah memang Rossi, buktinya pembalap Spanyol mempertajam waktunya sendiri dari 1:29.872 menjadi 1:29.497.

Jika Rossi melejit pakai ban baru, sang rival melejit diperkirakannya pakai ban bekas. Vinales yang coba melakukan hal yang sama tidak bisa secepat MM di akhir tes. “Vinales sangat kuat di tes Valencia dan Sepang. Tapi, kalo kita amati lebih teliti, justru Marquez lah yang lebih cepat di dua tes sebelumnya,” tegas Rossi.

Memang, di Phillip Island ujung tombak Repsol Honda itu tampil konstan. Bisa jadi, Marquez sudah menemukan setelan yang pas. Menurut Rossi, ketika di Malaysia performa Honda sudah muncul. Hanya, MM sepertinya melakukan strategi untuk memuaskan pesaingnya dengan keluhan ada masalah pada mesin Big Bang.

“Dia sudah meremehkan. Anda selalu mencoba untuk mengatakan sedikit kurang atau mengeluh karena Anda ingin bikin kejutan di Qatar,” ungkap Rossi yang menyindir MM. Rezki

 

BAGIKAN