nhk

Tes MotoGP Australia 2017: Rossi Bisa Melejit Kedua Berkat Komponen Ini

Rossi, Ostrali, Phillip Island, tes

ManiakMotor – Valentino Rossi tentu paling puas dengan hasil tes hari pertama di sirkuit Phillip island, hari ini (15/2). The Doctor menutup tes yang berlangsung 7 jam itu sebagai tercepat kedua dengan torehan waktu 1:29.683. Best tim ini diukir pada lap 76 dari 77 lap yang dilahap selama satu harian. Arti dari itu, Rossi mengukir catatan itu di akhir sesi.

Menurut VR dengan diputuskan pakai ban baru jelang sore, keadaan berubah. Dia bisa lebih yakin mengebut lebih kencang. Keputusan ini diambil setelah dirinya terus mengamati Marquez lantas mengerti apa pekerjaan yang harus dilakukan. Itu bukannya niru, tapi perbandingan, hehe.

“Saya senang, karena kami memulai tes dengan waktu yang buruk di pagi hari,” bilang Rossi. Ia tidak bisa mengembangkan kecepatan karena kurangnya daya cengkeram roda depan yang cenderung bergeser. Setiap kali coba ingin lebih cepat, ia mengaku khawatir roda depan kehilangan pegangan.

Tim teknisi yang menerima masukan dari Vale coba mengubah setelan. Termasuk sistem pengereman ikut disentuh. Mungkin saja, remnya dibikin lebih lembut.  Itu dikerjakan usai makan siang dan kala masuk lintasan ada progress dari M1.

“Pada sore, saya merasa lebih kompetitif. Kemudian, kami coba ban baru, ternyata saya melaklukan lap yang baik dengan tercepat kedua,” ujar VR dengan sumringah dan belum komentar soal rahasia temuannya.

Meski kedua, lanjutnya, masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan, terutama menyangkut kecepatan dan ban. Besok, prioritas pengujian pada sasis dan fairing. “Banyak frame baru, tapi belum bisa 100 persen diputuskan,” tutup Rossi. Rezki

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 15 – 16 – 17 Februari 2017

BAGIKAN