nhk

Tes MotoGP Australia 2017: Rossi Keliru Mengikuti Arah Setelan M1-nya Hari Ke-2

Rossi tes Australia 2017

ManiakMotor – Kamis pagi 16 Februari 2017 mengaku lumayan cepat dan memang sempat ketiga di hari kedua tes resmi pramusim di Australia. Bahkan bisa mempertajam catatan waktu yang membuat Valentino Rossi kedua di hari pertama. Itu dengan coba-coba berbagai tipe ban.

Namun, siang sampai sore catatan Rossi nggak pernah melampui catatan 1:29.674 yang dicetak pada lap 18 dari 74 lap yang dilakukan. Artinya, M1 Rossi tidak bekerja maksimal dari kecepatan pagi. Padahal, ada barang baru yang diuji oleh Rossi dalam sesi siang menuju petang tersebut. Sayang nggak disebut barang yang sedang diuji tersebut.

Jangan-jangan barangnya nggak cocok. Singkatnya ada yang salah dong? “Ya, kami mengikuti arah yang keliru pada setelan motor. Diawali dari beberapa tes penting yang dituntaskan dengan memodifikasi sesuatu pada motor. Sayang kurang laju,” sebut Rossi yang nggak bilang secara detil apa maksud modifikasinya. Apakah memodifikasi suku cadang lewat gerinda, gergaji, diketuk palu atau dibawa ke tukang bubut dulu, hehe. Eh namanya juga modifikasi bro.

Boleh juga modifikasi yang dimaksud merehab susunan set-up komponen dari sebelumnya. Itu kan namanya modifikasi juga. Tujuannya mencari titik terbaik motor agar lebih cepat dan semakin di depan. Tapi kata Rossi tadi, nggak cukup cepat untuk mencari time terbaik dan membuatnya hanya ke-8 di tes hari kedua.

Namun Rossi berjanji usai berbicara untuk rilis yang dibagi-bagi ke media, dia akan kembali ke paddock dann melacaknya. Lantas dipahami lagi untuk diperbaiki, agar besok untuk hari ketiga diuji kembali. “Tes di Philip Island memang sulit menuju sorea. Untung cuaca di sekitar sirkuit sangat bagus, nah itu hadiah buat ulang tahun saya,” pungkas Rossi yang 16 Februari 2017 ini genap berusia 38 tahun.

Selamat ulang tahun bro. Eh ngomong-ngomong kalau memang setelannya keliru, balik ke data hari pertama aja. Ah… sampeyan ngajari burung terbang. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 15 – 16 – 17 Februari 2017

BAGIKAN