nhk

Tes MotoGP Australia 2017 Hari 3: Wuih…Semangat Marquez Tinggi, Mental Lorenzo Goyah Sampai Jam Ke-4

Vinales, Ostrali, Tes 3

ManiakMotor – Tampaknya, keluhan Marquez soal elektronik sudah teratasi, meski belum maksimal. Buktinya, rekan setimnya Dani Pedrosa membuat gebrakan dengan menyodok di urutan keempat, setelah mengukir waktu terbaik 1:29.110, hari ini (17/2).

Padahal, sampai jam ke-4, Pedrosa baru menghabisikan 35 lap. Sangat jauh dengan Marquez yang hampir separuh lebih banyak, tepatnya 60 lap. Selisih kecepatannya pun sama M1 Vinales yang teratas tinggal 0.295, beda dengan kemarin 0.462 detik.

Marquez, Ostrali, tes3
Marquez dapat hadiah kue ultah dari petinggi HRC

Artinya, hari ini, Marquez dengan RC213V lagi fokus pada kecepatan dan waktu. Sambil merasakan sinkronisasi antara elektronik dengan komponen lainnya. Semangat MM lagi tinggi, maklum hari ini ia merayakan ultahnya ke-24.

Sama dengan Vinales yang hingga jam ke-4 juga sudah melahap 61. Namun, ia belum menghasilkan perbaikan waktu. Catatan terbaik hari ini masih terpatri. Siapa tahun satu jam terakhir, ada kejutan.

Boleh jadi, kedua tim papan atas ini lagi menguji komponen yang pas. Karena, Phillip Island menjadi arena terakhir buat pengujian terutama dalam memutuskan pemakaian mesin dan komponen.

Makanya, Lorenzo dengan Ducati Desmosedici GP17 harus menemukan sesuatu pada motornya yang dirasakan aneh. Sejak sepang sampai Phillip island ini mentalnya sedikit goyah. Keanehan itu, ia tidak bisa mendapatkan tenaga ideal saat mau ke luar tikungan. Bila, catatan waktunya terus mendek sampai hari ini, bisa dipastikan, perburuan kemenangan di musim pertama sama Ducati tidak bersinar terang. Rezki

BAGIKAN