nhk

Tes MotoGP Buriram 2018: Hafizh Syahrin Ikut Uji M1 Tech3 Di Thailand

ManiakMotor – Yamaha Tech 3 mengajak Hafizh Syahrin untuk mengetes salah satu M1 mereka di sirkuit Buriram, Thailand pada 16 Februari 2018.

Tes ini menjawab rumor Syahrin sebagai kandidat pengganti Jonas Folger yang absen 2018 akibat kesehatannya. Juga ujian awal buat Syahrin berlanjut jadi joki permanen di Tech3 khususnya berkompetisi 2018.

Bos Tech 3 Herve Poncharal telah resmi bicara soal Syahrin. Dia juga sudah terimakasih ada Razlan Razali yang jadi bos  Sirkuit Internasional Sepang dan manajer tim Hafizh.

“Setelah Folger tak bisa balapan tahun ini, tim telah mencari  pembalap pengganti. Usai tes Sepang, mengadakan banyak pertemuan dan diputuskan Hafizh akan jadi pilihan,” sebut Poncharal.

Bos itu yakin, walau hanya tiga hari test Buriram, bahwa Hafizh akan menunjukkan bakatnya. Dia masih muda, baru 23 tahun, pernah beberapa podium di Moto2, kelas yang tidak mudah. Juga 10 besar di klasemen pada kelas tersebut.

Hafizh yang pernah membalap di serial IRS Sentul awal-awal karirnya itu pun menyambut dengan senyumnya. Senyum anak Melayu dari Malaysia yang jadi sejarah MotoGP andai dia jadi ke sana. Disebut andai, karena tes pramusim resmi ini, sekaligus tes buat Syahrin, layak atau tidak naik M1 tim satelit?

“Waduh… sudah tak sabar untuk naik mesin yang saya impikan, mesin MotoGP. Ingin segara tanggal testing di Buriram segera tiba. Semua orang yang berkepentingan sudah memberi saya kesempatan, semoga tidak mengecewakan,” timpal Syahrin seperti dilansir MotoGP.Com.

Kalau sudah dilansir oleh media itu, berarti beritanya benar. MM

BAGIKAN