nhk

Tes MotoGP Buriram 2018: Harusnya Milik Indonesia

ManiakMotor – MotoGP tahun ini jadinya 19 seri, ah sampeyan juga tahu. Dan mestinya penambahan satu seri dijatah buat Indonesia. Berhubung tahu sendiri apa yang terjadi di sini, digeser ke Thailand lantaran infrastukturnya sudah siap, terutama sirkuit di Buriram.

Okelah masih tetap di Asean. Sirkuit Buriram yang sudah tak asing buat Indonesia, karena digunakan ARRC yang juga diikuti pembalap Indonesia. Minggu ini sirkuit yang dibangun 2014 sekitar 400 km lebih dari Bangkok itu, jadi tempat testing pramusim MotoGP.

Sebelum digunakan untuk MotoGP, sirkuit sepanjang 4.6 km dengan 12 tikungan yang 7 ke kiri dan 5 kanan itu, telah dugunakan Dorna Sport. Dorna memakainya untuk WSBK dan turunannya. WSBK sudah dua kali mentas di sana, “Saya juga sudah kenal sirkuit ini, namun menggunakan motor berbeda, haha,” canda Valentino Rossi yang rajin ke negara-negara Asean dan pernah singgah di Buriram dalam lawatannya.

Kalau ribut-ribut soal Indonesia dua tahun lalu langsung oke, tahun ini sudah jadi tempat setting. Cuma jatah ini je tatangga yang masih Melayu, Thailand. Dipastikan untuk test 16 – 18 Februari tersebut mencari data sirkuit sekaligus testing. MM

BAGIKAN