nhk

Tes MotoGP Catalunya 2017: Ducati Pesta di Borgo Panigale, Dovi Disambut Bak Pahlawan

Ducati, Pesta, Borgo Panigale
Domenicalli menyemprotkan sampagne ke GP17 disaksikan Dovi, Pirro (kanan) dan Petrucci (kiri belakang)

ManiakMotor – Ketika tim pabrikan melakukan tes pribadi (private test) di sirkuit Catalunya, Barcelona, satu hari usai balapan, kecuali Ducati tidak ikut. Begitu juga tim-tim satelit juga absen, kecuali Octo Pramac dengan pembalap Danilo Petrucci dan Scot Redding. Mungkin untuk mengintip kekuatan lawan.

Dovizioso yang menyumbangkan dua kemenangan berturut-turut pilih piknik satu hari di Barcelona. Setelah itu, ia ditunggu oleh karyawan dan para pimpinan Ducati di Borgo Panigale (markas Ducati) untuk merayakan pesta kemenangan, kemarin (13/6).

Pesta kemenangan pertama di paddock Ducati usai balapan

Hadir juga tester Ducati Michele Pirro dan Petrucci. Kemudian Managing Director Claudio Domenicalli dan Direktur Teknis Gigi Dall’lgna, orang yang pembawaan tenang berhasil menyulap Desmosedici GP17 jadi motor yang galak.

Ketiga pembalap mendapat sambutan tepuk tangan yang dilanjutkan padua suara. Semua hadirin mendapat kesempatan salaman dan memeluk pahlawan mereka Dovi. Dikatakan pahlawan, karena keberhasilannya menghadang serbuan pembalap Spanyol di kandang Ducati di Mugello. Dilanjut menumbangkan dua matador, Marquez dan Pedrosa di depan pendukung mereka.

Prestasi Ducati memang luar biasa musim ini. Bayangkan, dalam paruh pertama musim sudah menorehkan dua kemenangan. Sama seperti tahun lalu, tapi itu di paruh kedua (Austria dan Sepang). Kemudian, Dovi sebagai pahlawan kini menduduki peringkat kedua sementara dan terpaut tujuh angka sama Vinales sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 111 angka.

Seperti dibilang pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo bahwa Yamah dan Honda tidak lebih ungggul dari Ducati sudah terbukti benar. Malah, juara dunia tiga kali itu menginfokan bahwa sedikit demi sedikit Ducati kian mendekati.

Justru Desmo GP17 bisa dibilang sudah seimbang. Jan Larvis, Manajer tim Yamaha memuji Gigi dalam mendongkrak performa motor. Gigi pun di depan karyawan dan pembalap mengatakan betapa bangga menjadi orang Italia dan kekuatan tim serta departemen balap.

Karena, katanya, sejak 2010 Ducati belum pernah memenangi dua balapan berturut-turut. Bukan tidak mungkin, jika Lorenzo sudah sehati sama motor, GP17 jadi motor yang galak. Rezki

BAGIKAN