nhk

Tes MotoGP Catalunya 2017: Lorenzo Tercepat Pagi, Trek Revisi Buat Honda

Lorenzo, Tes, Catalunya

ManiakMotor – Ducati, Honda, dan Aprilia sudah menjalankan tes di sirkuit Catalunya, Barcelona, kemarin (24/5). Kebetulan, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sudah turun dan dijatahkan satu hari. Juga ada Marc Marquez dan Pedrosa, selebihnya pembalap tim satelit yang semuanya sekitar 14 pembalap.

Catatan waktu pagi dan sore

Setelah bekerja pagi-siang dan siang-sore, Lorenzo menilai kalo trek Catalunya. Terutama bagian terakhir sangat sesuai dengan kelincahan Honda RC213V. Ia sendiri juga senang karena pada sesi pagi menjadi yang tercepat dengan best time 1:43.998, sedang Marquez kedua dengan 1:4.410. Dan sorenya, ia kalah cepat 0.344 detik sama Marquez yang mengukir 1:43.803.

Lorenzo yakin betul, sektor terakhir yang direvisi dengan penambahan chicane jadi mekanan empuk Honda. Mesin Desmosedici GP17 dinilai pembalap Spanyol telah bekerja dengan baik. Kesulitan Ducati di tikungan ke-10 yang sempit kondisinya sama dengan tikungan 12 (chicane) sulit bermanuver. Di dua tikungan itu kalah 0.3 detik sama Honda.

“Kami mulai kompetitif dan belakang motor sudah baik, terlepas dari sektor terakhir yang dibuat untuk Honda,” jelas Lorenzo. Karena Honda sangat pendek, kelincahan yang mereka impikan sangat mengesankan.

Dalam tes ini, Lorenzo mengaku tidak ada sesuatu yang baru pada GP17. Ia dan tim mencoba membuat mesin sedikit lebih halus dan pembalap bisa lebih mengontrol motor. Lorenzo pakai ban depan kaku yang sudah dijajal di Valencia (tahun lalu) dan akan diperkenalkan kembali di Mugello (sesuai rapat di Le Mans).

Soal peluang podium di kandang Ducati di sirkuit Mugello, pekan depan, ia tidak pasang target. Meski hasil tes agak menyenangkan, dalam kondisi normal masih butuh sesuatu yang lebih untuk menang. “Siapa tahu di Mugello menemukan setelan yang pas,” tutup Lorenzo.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353