nhk

Tes MotoGP Jerez 2017: Waduh… Marquez Jatuh dan Bahu Terkilir, Ini Keluhan Soal RC213V

Marquez, Honda, Jetez, tes

ManiakMotor – Tes private Repsol Honda di sirkuit Jerez, Spanyol pada 24 dan 25 Februari 2017 meniupkan kabar yang kurang mengenakkan. Pembalap andalan mereka Marc Marquez terjatuh dari motor saat tes dan mengalami terkilir pada bahu. Kejadian berlangsung hari terakhir tes, kemarin.

Kubu Repsol Honda mengabarkan perihal kecelakaan yang menimpa MM dikarenakan adanya kekacauan kecil dalam program tes. Beruntung sang juara dunia 2016 ini tidak mengalami cidera serius dan setelah dicek di pusat medis GP Spanyol, MM dinyatakan fit.

“Saya jatuh sore hari dan terkilir pada bahu. Untungnya, tidak ada yang serius,” bilang MM. Soal tes, ia sebut sudah melakukan tugas yang diprogramkan dengan baik. “Sekarang, saya harus istirahat kembali di rumah dan sia-siap untukl tes di Qatar,” tegas MM.

Tesnya sendiri, dari dua hari yang direncanakan hanya bisa terlaksana satu hari. Pasalnya, di hari pertama hujan dan Honda mengambil tes private merasa belum sreg dengan mesin baru mereka. Kondisi ini juga dirasakan oleh Marquez yang belum nyaman dengan karakter motor yang bermesin baru.

Yang paling diinginkan MM juga rekan setimnnya pada RC213V Big Bang, bisa cepat selarasnya kerja mesin sama elektronik. Kondisi ini akan dituntaskan di tes terakhir di Qatar 9-10 Maret ini. Rezki

BAGIKAN