nhk

Tes MotoGP Losail 2019: Hari Terakhir M1 Rossi Membaik, Mantap Pakai Ban Baru..!

ManiakMotor – Hari kedua tes MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, M1 Valentino Rossi banyak melakukan variasi set-up. Tetapi tidak berhasil yang membuatnya hanya ke-19, “Mungkin saking banyaknya model set-up, sehingga feeling jadi ngaco,” kata Rossi.

Untuk itu, hari ketiga (25/2), dia kembali pada peyetelan yang mirip-mirip di Sepang. Hasilnya diakui Rossi, hari yang sangat baik. Kendati dia hanya ke-4, namun mampu mencetak 1:54.651. Toh tipe Rossi di umurnya sekarang bukan pemburu catatan waktu. Catatan itu terpaut 0.443 detik dari yang tercepat Maverick Vinales yang jadi teman setimnya di Monster Yamaha.

Rossi yang pada hari ketiga sekitar sejam diam di paddock akibat perbaikan teknis M1-nya itu, mengakui lebih memilih suku cadang sesuai seleranya. Maksudnya part baru yang dipakai pada M1-nya yang cocok-cocok saja dan telah diterapkan di Malaysia. Dia nggak mau spekulasi menggunakan part terbaru yang disodorkan Yamaha di Qatar.

Diyakini oleh The Doctor barisan Yamaha yang semuanya masuk 10 besar, bahkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mampu kedua, Franco Morbidelli ke-6, Vinales tercepat dan dia sendiri ke-4 isyarat kemajuan M1. Terutama saat ambil waktu menggunakan ban baru, “Saya juga cukup kuat dengan ban balap. Kecepatannya bagus dan untuk cari time kencang tidak terlalu buruk,” tambah Rossi pada perkembangan motornya yang dites.

Namun menurut Rossi, dirinya masih membutuhkan sesuatu yang lebih untuk bertarung. Terutama berlomba di Losail pada ronde pertama 10 Maret mendetang. Sesuatu ini untuk melawan Honda dan Ducati yang menurut teropongnya makin mantap. “Tapi Anda tidak pernah siap seperti yang diinginkan di awal seri MotoGP,” pungkas Rossi. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ketiga Vinales Tercepat, Tiga M1 Lima Besar, Dua Honda Juga

Tes MotoGP Qatar 2019: H3 Jam Ke-2, Baru Pada Ngaspal, Petrucci Tercepat

Tes MotoGP Qatar 2018 Hari Kedua Dovizioso Sulit Tebak Lawan, Petrucci Agak Kecewa

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353