nhk

Tes MotoGP Losail 2019: Jelang Hari Kedua, Ducati Dovizioso-Petrucci Tantang Segera Balapan

ManiakMotor – Mirip-miriplah pernyataan duet pembalap Mission Winnow Ducati Team usai tes hari pertama di Losail, Qatar. Buat keduanya sudah nggak perlu ada hari kedua test pada 24 Februari 2019, karena keduanya langsung mengajak balapan benaran. Motor keduanya sudah siap.

Untuk ikut tes di Losail saja, menutur Andrea Dovizioso pengerjaan yang besar-besar, apalagi yang ekstrem sudah nggak ada, “Pekerjaan yang penting sudah dilakukan di Malaysia. Di Qatar ini murni untuk membangun set-up lomba,” papar Dovizioso pada GP19-nya yang tahun ini mengusung model kruk-as baru dengan fairing anyar pula.

Malah Danilo Petrucci, rekan setim Dovi langsung mengajak balapan besok. Sebab, GP19-nya saat melaju di trek sudah nggak banyak koreksi. Itu motor sudah sangat nurut, “Bukan hanya di Losail. Tapi sudah sangat jinak ketika tes di Sepang. Kecepatan di Losail sangat bagus. Kalau perlu segera lomba, besok,” kata Petrucci yang mengaku ngajak balapan besok hanya becanda.

Ducati memang dari empat tes berlalu konsisten di barisan depan. Apalagi di Malaysia, mereka jagoannya sampai motor satelit sekaligus. Di hari pertama Losail, juga keduanya konsisten gantian tercepat sepanjang 6 jam sesi. Keduanya hanya dikalahkan Maverick Vinales (Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki) di ujung hari pertama. Maka Dovi jadi ketiga dan Petrucci ke-4.

Keduanya juga mengklaim setiap ganti tipe ban dari baru sampai bekas, bedanya hanya sedikit. Maksudnya nyaris sama baiknya. Tanda memang sudah siap, “Masalahnya pada hari kedua tes Qatar, pasti banyak penantang. Sebab aspal sirkuit Losail semakin dapat grip dengan sisa-sisa karet peserta di racing line. Itu otomatis menambah grip peserta,” kekeh Petrucci dan Dovi. 

Maksud mereka, ketika karet kompon masih kurang di jalur balap saja, mereka sangat meyakinkan. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari 1 (H1) M1 Vinales Tercepat, Gimana Milik Rossi?

Tes MotoGP Losail 2019: Hari Pertama (H1) Ditutup M1 Vinales Tercepat..!

Tes MotoGP Losail 2019: Jam Ke-4 Dovizioso Tercepat Dipepet Yamaha, Honda Masih Di Belakang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353