nhk

Tes MotoGP Philip Island 2017: Hari Ke2 Vinales Kian Enak, Tapi Mengaku Nggak Konstan?

25 vinales test Australia 2017-b

ManiakMotor – Dari kecepatan sudah nggak ada lawan pada hari kedua. Maverick Vinales dengan Yamaha M1 satu-satunya yang mencetak 1:28. Bukti dia kencang di sirkuit cepat Philip Island, Australia pada hari kedua tes pramusim 2017 pada Kamis 16 Februari 2017. Akan tetapi, Vinales mengaku belum konsisten.

Catatannya 1:28.847 atau meninggalkan 0.462 detik si Marc Marquez yang menjadi lawan beratnya tahun ini. Kemungkinan begitu. “Bersyukur saja, bisa menggunakan Yamaha M1. Ini motor punya kelebihan pada akselerasi. Tim juga diisi SDM yang sangat berpengalam menangani motor sehingga bisa cepat,” puji Vinales pada Yamaha dan pasukan timnya.

Vinales sendiri mengaku sudah tahun ketiga semakin cerdas. Ya cerdas terhadap sirkuit, motor dan sebagainya yang dibutuhkan untuk membalap. Kebetulan tahun ketiga dia sudah bersama dengan merek besar yang memiliki motor juara. Untuk itu, dia sudah siap bertarung di lomba yang sebenarnya, walau baginya daya tahan ban pada M1 untuk lomba harus diuji ulang di Qatar.

Walau begitu, Vinales tetap mengoreksi cara bawanya. Katanya dibanding Marquez dia masih kalah soal konsitensi dalam catatan waktu. “Bisa karena motor atau cara bawa. Honda dan Marc (Marquez) sangat konstan waktu rata-ratanya. Ini yang harus saya pelajari,” rendah Vinales yang berumur 22 tahun dari Spanyol itu.

Salah satu yang dikoreksi dari trik membawanya sehingga kurang kosisten adalah terlalu agresif. Badannya banyak bergerak di atas motor sehingga catatan waktunya bergelombang, maksudnya kurang rata untuk dibutuhkan dalam benaran. Dan itu tadi, soal durasi ketahanan ban dalam lomba. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Philip Island, Australia, 15 – 16 – 17 Februari 2017

BAGIKAN