nhk

Tes MotoGP Qatar 2017: Folger, Rookie Yang Dapat 1:54 Dengan M1 Kw2

94 Jonas Folger Tes Qatar 2017

ManiakMotor – Sepak terjang – walau bukan sepak bola dan karate – Jonas Folger bukan kebetulan. Dia sudah bisa melakukan kecepatan hampir sama dengan peringkat atas MotoGP saat test di Philip Island, Australia. Kini dia lakukan lagi di test hari kedua di Qatar pada 11 Maret lalu.

Folger dengan M1 kw2 karena milik tim satelit Yamaha Tech 3. Folger berada di posisi ketiga hari kedua. Di akumulasi dia keempat. Catatannya yang 1: 54,917 masih kalah dari Andrea Dovzioso pakai Ducati dengan 1:54.819. “Tapi sudah dicoba dengan berbagai setingan untuk cepat, ternyata mampu dan motor mendukung,” sebut Folger tanpa cerita apa-apa soal harapannya di kompetisi nanti.

Yang penting bisa melawan di balap sendiri-sendiri. Tanda setingan M1-nya sesuai yang mereka test. Faktanya di hari kedua itu, Folger salah satu dari tiga pembalap yang mampu berlari di bawah 1:55. Kedua yang lainnya temannya sesama penggeber M1 pabrikan.

Folger yang menjadi tercepat rookie untuk sementara di tes Qatar. Juga tercepat dari pembalap yang membela tim satelit. “Nikmat juga mengendarai motor yang bisa membawa pembalapnya menjalankan feelingnya. Saat simulasi untuk balapan pun, bisa dapat catatan konstan,” sebut Folger yang diakumulasi di Australia juga ke-4.

Oke deh, tapi ingat saja Folger, balap sendiri-sendiri seperti tes ini berbeda dengan lomba benaran. Tapi cepat sudah menjadi modal untuk menutupinya. Lihat saja hari ketiga ini yang bisa dilakukan Folger bila Honda dan Ducati bangkit. Miolo

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar 10 – 12 Maret 2017

BAGIKAN