nhk

Pasca Tes MotoGP Qatar 2017: Waduh… Rossi Gusar, Akui Vinales Cepat Karena Ini

ROSSI, QATAR, TES 2017

ManiakMotor – Cukup mengejutkan hasil tes dari Valentino Rossi di hari terakhir (12/3). Bagaimana tidak, catatan waktu terbaiknya yang 1:55.185 membuat dirinya terpuruk di urutan ke-11. Trus, itu justru lebih lambat dari hari sebelumnya dengan hasil 1.54.732 dan menempatkannya di urutan kedua. Ada apa?

Karena, Vinales sendiri melaju lebih cepat dan berada paling atas sampai sesi tes ditutup. Padahal, hasil setelan di hari kedua telah melonjakkan Vale di urutan kedua. Jomplangnya pencapaian yang buruk di hari terakhir oleh VR membuatnya sedikit gusar.

Vale mengakui hari ini tes lebih sulit dari kemarin. “Motor sama, tapi entah kenapa saya justru tidak memiliki perasaan dan kecepatan yang sama,” jelasnya. Ia memperkirakan kondisi trek telah berubah, sehingga tidak bisa melaju cepat. Katanya, banyak upaya dilakukan sehingga membuatnya jadi lambat.

Rossi boleh ngeles, tapi kan ada Vinales sebagai pembanding. Kok, Catalan bisa tampil maksimal dan kembali tercepat? Soal ini, VR mengakui kalo Vinales bisa lebih cepat belajar untuk mengekstrak maksimum M1 baru. Ia dan timnya mampu memahami motor dalam waktu lebih singkat bisa melejit. Sedang kami sedikit ada penundaan.

“Sepertinya, soal motor kita punya potensi yang baik, karena Vinales sangat, sangat cepat,” ungkasp Rossi yang mengaku sedang ‘khawatir’ hingga sampai balapan pembuka musim ini di Qatar (25-26 Maret 2017). Boleh jadi, karena saat balapan nanti dirinya tanpa punya data simulasi balapan.

Nah, lo! Rezki

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar 10 – 12 Maret 2017

BAGIKAN