nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Jelang) : Lorenzo Mau Melejit Sama GP17, Ikuti Saran Iannone

Iannone, Lorenzo, Nasehat

ManiakMotor – Andrea Iannone, mantan pembalap Ducati  kembali memberi, ya bisa dibilang, ‘nasehat’ lah pada Jorge Lorenzo. Padahal mereka bukan sahabat kental, sudah begitu beda suku bangsa pula. Satu Italia dan satuny Spanyol.

Tapi, suara otoritatif mendiagnosa kesulitan yang dialami juara dunia tiga kali ketika ke skuad Ducati, datangnya dari Iannone. Pernah ia menyebut kepada JL bahwa menunggang Desmosedici tidaklah mudah. Nah, sekarang kembali bersuara dan dikatakannya Lorenzo tidak harus ‘berpikir terlalu banyak’.

Maksudnya, ketika mendarat di Ducati JL jangan berpikir mendapatkan yang terbaik dari mesin baru Desmosedici. Namun, JL sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan dari GP17 sejak dini, sudah lebih baik dari Iannone.

Kepindahan Iannone ke Suzuki akan lebih lancar dan lebih cepat adaptasinya, ketimbang Lorenzo dari Yamaha ke Ducati. Ini bisa dilihat dari timesheets selama tes musim dingin. Paling aktual, tes terakhir di Phillip Island, Lorenzo terpaut delapan peresepuluh detik dari yang tercepat Vinales (Yamaha).

“Untuk menyesuaikan diri dengan Ducati adalah tugas besar. Itu (GP17) motor yang perlu ditunggangi dengan gaya yang sama sekali berbeda,” sebut Iannone. Jadi Lorenzo, lanjutnya, perlu mencari tahu bagaimana membuat tugas besar itu dalam waktu seminggu ini. “Jika Anda harus berpikir terlalu banyak saat di atas motor dan nalurinya masih seperti dulu, sulit untuk bisa melesat cepat.” Rezki

BAGIKAN