nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Jelang): Marquez Betot Skutik X-ADV Di Medan Salju, Nih Videonya

Marquez, X-ADV, Austria

ManiakMotor – Saat pameran EICMA di Italia tahun lalu, Honda meluncurkan X-ADV. Skutik pertama Honda yang ber-DNA Africa Twin bisa diajak ke segala medan, utamanya untuk petualangan. X-ADV dihadirkan sebagai kombinasi utama skutik praktis dengan fleksibilitas motor adventure.

Tentu, butuh pengujian untuk mengklaim kehandalan dan ketangguhannya. Nah, Honda mengajak pembalap motogp mereka Marc Marquez untuk mendaki gunung Hahnenkamm di Kitzbuehel di Austria. Aksi menapaki gunung yang bersalju itu beredar di Youtube. Videonya bisa dilihat di bawah.

Marc Marquez posing for a portrait before Moto GP showrun in Kitzbuehel, Austria on January 12th, 2017.

“Kami berada di Kitzbuehel dalam acara Red Bull. Dan kami sangat menikmati berkendara dengan skuter terbaru, X-ADV,” kata Marquez. Padahal, sebelumnya MM sudah lebih dulu unjuk keberanian dengan RC213V melintasi medan salju.

Tidak ada modifikasi khusus pada X-ADV yang ditunggangi MM. Mesin paralel-twin 745 cc dari NC750 masih dalam kondisi standar dengan Dual Clutch Transmission. Tenaga diklaim 54PS dengan torsi puncak 37Nm.

Jarak dari tanah sampai batass terendah (ground clearence) cukup tinggi. Ini berkat pemakaian pelek 15 inci belakang dan depan 17 inci yang terpasang pada garpu 41 mm model terbalik (upside down) membuat bagian depan motor sedikit mengangkat. Untuk menaklukkan medan salju, kedua roda dipasang ban yang berpaku.

“Pertama-tama saya mennyukai X-ADV karena sangat beda dengan skutik. Ini adalah SUV nyata dan saya menikmati banyak saat naik salju dengan ban paku. Itulah pengalaman yang menarik,” sebut Marquez. Maliq

http://www.youtubejoy.com/watch?v=Z987t_7pJlk

 

BAGIKAN