nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Jelang): Marquez Ogah 100% Tes Di Losail, Bukan Cederanya, Ini Pemicunya

Marquez, Losail,Qatar tes

ManiakMotor – Marc Marquez bilang kalo dia ngak bakal tampil 100 persen saat tes resmi ketiga di sirkuit Losail, Qatar. Pelaksanaannya berlangsung dua hari, 9 dan 10 Maret 2017, trus istirahat dua minggu dimulai balapan pembuka di sirkuit tersebut.

Boleh jadi, ia tidak ingin habis-habisan tes terakhir karena menjaga kondisi badan. Terutama dislokasi bahu akibat terjatuh saat tes private di Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Ia terjatuh saat motor melaju dengan kecepatan 200 km/jam pada tes terakhir.

Katanya, ia tes mendekati 100 persen lah. Di Jerez kemarin, tes mesin revisi para insinyur Honda telah positif. “Di jerez kami mencoba motor baru dan tesnya positif, meski waktunya pendek bangat. Walau sirkuit kecil, itu benar-benar menarik,” sebut MM dalam wawancara dengnan TV Movistar di Barcelona.

Dia bercerita soal jatuhnya. Sore itu, kenangnya, suhu udara kina dingin. Daya cengkeram ban depan terus berkurang dan motor jatuh. Kali ini salah satu yang baik (cedera bahu kanan), karena biasanya itu yang kiri.

“Kondisi saya terus membaik dan lebih baik. Mungkin dalam tes di Qatar aku tidak akan 100 persen. Ya, sangat dekat lah,” pungkas MM. Rezki

BAGIKAN