nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Jelang): Marquez Punya ‘Dua Musuh’, Dendam Masa Kecil, Waspada!

Marquez, Vinales, musuh 2017
Maverick VINALES SPA Movistar Yamaha MotoGP YAMAHA MotoGP Test Phillip Island 2017 (Circuit Phillip Island) 15-17/02.2017 photo: MICHELIN

ManiakMotor – Marc Marquez akan punya ‘dua musuh’ dan mesti waspada selama musim balapan 2017. Mereka berasal dari satu tim, siapa lagi kalo bukan Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari Movistar Yamaha MotoGP. Kok disebut musuh, bukannya pesaing atau seteru?

Rossi dan Vinales punya ‘catatan tersendiri’ terhadap pembalap Honda itu dalam karir balap mereka. Jika dengan The Doctor, para penggemar kelas premium sudah tahu dengan peristiwa 2015. Konspirasi MM dan Jorge Lorenzo berhasil menggagalkan VR menggondol juara dunia.

Lebih sakit hati Rossi, gelar mahkota pindah ke rekan satu timnya. Dalam wawancara kepada media ketika ditanya peristiwa yang tak bakal dilupakan selama karirnya, juara dunia 9 kali itu menyebut peristiwa 2015. Meski, jika dalam jumpa pers usai kualifikasi atau dalam pertemuan, Rossi tidak menunjukkan dendamnya.

Jika sama Vinales, di mana catatan buruknya. Ketika di Suzuki, pembalap Spanyol ini tidak memperlihatkan ketidaksukaannya. Boleh jadi, karena Suzuki GSX-RR tidak mendukungnya untuk memberi perlawanan. Makanya, dengan cepat Vinales menerima pinangan Yamaha karena ia tahu kalo M1 motor yang cepat.

Kembali ke soal catatan buruknya, mantan juara dunia dua kali 250 cc Sito Pons punya bukti. Sekitar 15 tahun lalu, katanya ia menyaksikan balapan motor kecil. Vinales naik 65 cc dan MM menunggang 85 cc dan keduanya terlibat persaingan ketat dan meninggalkan lawannya.

Usai lomba, Pons pun menghampiri pit Vinales. Kedapatan pembalap cilik itu lagi menagis karena kehilangan lomba. Pons pun berhasil mendiamkannya dengan mengatakan dirimu (Vinales) hebat karena balap pakai 65 cc yang lain 80 cc. “Nah, sekarang mereka sudah berkumpul lagi di satu arena dan Vinales sudah mendapatkan motor yang kencang. Kita lihat seperti apa persaingannya,” pungkas Pons. Rezki

 

BAGIKAN