nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Pasca Hari 1) : Ducati Bawa Fairing Baru, Masih Disimpan, Dovi Tercepat

Duxcati, fairing, qatar

ManiakMotor – Konon, tim motogp Ducati membawa fairing baru dalam tes resmi ketiga di sirkuit Losail, Qatar selama tiga hari (10-12/3). Hanya, pada hari pertama, Desmosedici GP17 yang ditunggang Lorenzo maupun Dovi masih pake fairing lama. Itu pun, Dovi mampu menempatkan diri sebagai yang tercepat dan satu-satunya pembalap yang menorehkan 1:54.

Insinyur produsen Italia itu belum memutuskan, apakah fairing baru dimasukkan ke dalam daftar bagian yang akan diuji selama 21 jam (Jumat sampai Minggu). Dalam regulasi baru disebutkan bahwa setiap produsen (kecuali pendatang baru KTM) terlebih dulu harus menyuguhkan fairing pilihan, sampai batas sebelum balapan pembuka dimulai.

Jadi, selain fairing baru, juga ada satu yang di update. Tim diperbolehkan untuk bergantian memakai di antara fairing tersebut. Anehnya, Ducati yang paling keras menentang soal pelarangan sayap, justru belum menunjukkan solusinya.

Asumsi pun muncul bahwa markas Borgo Panigale akan menjajal fairing baru mereka beberapa hari ke depan. Kemungkinan dijajalnya pada tes private di Jerez, Spanyol setelah balapan di Qatar.

Jorge Lorenzo menangkis ketika dicecar soal fairing baru di Phillip Island. “Saya tidak tahu, dari mana Anda tahu kita punya fairing baru dan akan dipakai di Qatar. Saya tidak tahu, apakah itu ada atu tidak,” jawab Lorenzo. Rezki

 

BAGIKAN