nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Pasca Hari 1): Sempat Ke-2, Rossi Belum Puas, Ada 2 Masalah

Rossi, Qatar, tes

ManiakMotor –  Sempat tercepat ke-2 pada dua jam awal, tidak membuat Valentino Rossi senang. Sampai akhir tes motogp di Qatar di hari pertama (10/3), The Doctor berada diperingkat ketujuh dan terpaut 0.860 detik sama Dovizioso sebagai yang tercepat (1:54.819). Vale mengeluhkan soal kesimbangan motor.

Untuk tes selanjutnya, Vale mengakui kalo dirinya punya pekerjaan dengan tim. Utamanya, seperti yang dikeluhkan, belum menemukan keseimbangan pada Yamaha YZR-M1. Padahal, ketika di Sepang atau Phillip Island, soal ini tidak muncul. Mungkin beda trek dan kondisi kali.

Satu jam pertama, VR sempat bertengger di urutan kedua di belakang Marquez dan sempat menggesr rekan setimnya Vinales (kedua). “Kami masih harus bekerja karena untuk menemukan perasaan yang tepat dengan motor. Terutama saat masuk tikungan,” bilang Vale yang menegaskan secara keseluruhan baik, tapi dirinya belum 100 persen senang.

Di hari pertama tes, ia mencoba beberapa hal yang menarik. Termasuk ban karena masih ada ganjalan dengan roda depan yang sedikit terlalu lembut. “Cukup mengagetkan, kondisi trek berubah banyak, jadi tes hari kedua kami coba dengan distribusi lebih berat,” pungkas Rossi.

Dimaksud dengan distribusi berat, ingin perubahan bobot lebih condong ke depan. Rezki

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar 10 – 12 Maret 2017

BAGIKAN