nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Pasca Hari 2): Kecepatan Tak Masalah, Marquez Keluhkan Dua Hal Pada RC213V

Marquez, Datar, Tes

ManiakMotor – Ada ada gerangan dengan Honda RC213V di hari kedua (11/3) tes? Marc Marquez di urutan keenam dengan selisih waktu 0.741 dari tercepat Vinales (1:54.455). Lebih parah Pedrosa terpuruk di urutan ke-16. Anehnya, tidak ada keluhan serius dari kedua pembalapnya dan hanya mereka yang tahu.

Tapi, dari ungkapan MM mungkin bisa sedikit ditebak kondisi tunggangan mereka. Kata Marquez, tahun ini dia harus mengelola poin pada beberapa trek. “Tidak akan mungkin menjadi yang tercepat di mana-mana. Di Qatar, sebuah podium akan menjadi kemenangan,” sebut MM.

Apa maksud dari ucapan tersebut? Mungkin seperti tahun lalu, start musim sedikit lamban, tapi mulai pertengahan sampai akhir kian ganas. Bagaimana pun, andalan Repsol Honda ini mengaku agak senang sama kondisi sekarang RC213V mesin Bgi Bang.

Meski, pada tes hari kedua sempat diganggu alam. Saat MM masuk lintasan setengah jam kemudian dari jadwal mulai, hanya lima lap ia kemudian mengarahkan motor masuk paddock. Pemicunya, siraman hujan yang singkat. Pada saat kondisi lintasan belum 100 persen normal, ia masuk lintasan dan mendapatkan waktu terbaiknya 1:55.196 di lap 10.

Pada malam terakhir tes, MM akan bekerja pada elektronik dan setelan. Di soal kecepatan, ia bilang tidak buruk hanya perlu ditingkatkan lagi. Makanya, dirinya tidak tahu apakah akan melakukan jarak tempuh panjang setelah pukul 21.00 seperti yang direncanakan banyak tim.

Karena, pada RC213V masih suka terjadi wheelie (roda depan terangkat) saat akselerasi. Kemudian, di ataas semua itu, “Kita masih punya masalah dengan traksi. Namun dalam kasus apapun, kami siap[ tempur untuk podium,” tegas Marquez. rezki

BAGIKAN