nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Pasca Hari 3): Asyik!! Lorenzo Optimis Bisa Podium di Losail

LORENZO, QATAR, TES

ManiakMotor – Balapan pembuka musim 2017 berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, 25-26 Maret ini. Nah, Ducati sudah menunjukkan performa yang menjanjikan, apalagi trek dengan 12 tikungan sangat cocok buat Desmosedici GP17. Terbukti, hasil di tes terakhir Dovizioso tercepat kedua dan Lorenzo keempat.

Dari hasil tes itu, Lorenzo meninggal Qatar dengan penuh optimis. Bahkan dirinya percaya bisa naik podium di Qatar dua minggu lagi. Ia hanya kalah cepat 0.189 detik dengan tercepat (Vinales) dan 0.118 sama Dovi, tapi puas.

“Saya puas dengan tiga hari di sini (Qatar). Ketika merasa nyaman di atas motor, saya bisa menunggang sangat cepat. Saya belum menemukan batas dari motor ini. Meski cukup banyak menaikkan kecepatan dan saya berhasil mengaturnya beberapa kali. Masih banyak yang harus dikerjakan bisa sambil balapan,” paparnya. Padahal, ketika usai tes hari kedua, ia masih ragu bisa bersaing.

Membaiknya kecepatan Lorenzo ditopang oleh pemakaian ban. Pada hari terakhir, katanya, motornya dipasangi ban kompon lunak dan bisa tembus 1:54,5. Sedang sabtu tidak pakai, waktu 1:55,3.

“Jadi, ban belakang lunak membawa manfaat besar. Saya pikir, kami bisa kompetitif dengan ban kompon keras saat balapan. Apalagi, Petrucci sudah membuat simulasi balap dengan ban keras,” pungkas Lorenzo.

Mampukah ia menyumbang kemenangan buat Ducati seperti yang sudah dilakukan pendahulunya Loris Capirossi, Troy Bayliss, Casey Stoner, Andrea Iannone, dan Dovi. Kita tunggu. Rezki

BAGIKAN