nhk

Tes MotoGP Qatar 2017 (Pasca Hari2): Rossi Jatuh dan Ini Penyebabnya, Bisa Tercepat Kedua

Rossi, Qatar, Jatuh
Rossi jatuh di tikungan ketujuh

ManiakMotor – Valentino Rossi sangat senang dengan hasil tes di hari kedua (11/3). Bagaimana tidak, ia hanya kalah cepat 0.277 detik dari rekan barunya Vinales sesama penuggang Yamaha. Vinales tercepat dengan 1:54.455 dan dirinya berada di urutan kedua.

Rasa sakit di jari terkena kerikil gravel pun akibat kecelakaan, sepertinya nggak dirasakan. “Saya sakit pada jari dan siku sedikit. Saya kehilangan grip di ujung depan di tikungan ketujuh,” jelas The Doctor. Meski sempat jatuh, toh ia mampu menorehkan best timenya di lap 37 dan langsung berhenti.

Puas dengan dengan tes set-up? “Kami membuat beberapa perubahan yang agak drastis dan saya merasa lebih nyaman,” papar Vale. Diakuinya, dirinya punya feeling yang bagus dengan ban bekas. Maksudnya ban bekas, ya memang bekas pakai. Itu ban diandaikan saat lomba sudah lewat dari separuh jumlah lap. Makanya mereka sering bilang pakai ban bekas, ya itu tujuannya dalam pengetesan.Tapi, kenangnya, pakai ban baru ia mampu melakukan yang terbaik.

Kontan paada tes hari kedua ini, ia memuji orang-orang di tim sangat mendukung. “Mereka (kru dan teknisi) punya lebih percaya diri daripada aku saat memilih situasi. Termasuk saat mengubah sedikit setelan, mereka tersenyum,” urai VR soal kreasi para mekanik.

Mengenai rekan setimnya, “Dia punya apa yang diinginkan di Yamaha dan langsung cepat. Hampir setiap tes dia di depanku dan bisa mendekati waktunya hari ini (tes hari kedua) sesuatu yang menyenangkan. Karena, di trek lain saya selalu tertinggal, juga ada perbedaan besar antara dia dan aku,” tutup Vale.

Makin dekat lomba, makin baik. Rezki

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar 10 – 12 Maret 2017

BAGIKAN