nhk

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-2, Rossi – Vinales, Elektronik M1 Mantap

ManiakMotor – Basis settingan M1 pabrikan langsung ngepas dengan sirkuit Losail, Qatar. Sejak jam-jam awal M1 tunggangan Valentino Rossi muncul di papan atas. Sorenya disusul M1 Maverick Vinales yang sampai akhir memimpin tes resmi MotoGP pada 1 Maret 2018 di Qatar.

Pasukan Yamaha Movistar MotoGP  memang bertekad untuk mengubah motor mereka lebih baik dari Thailand. Terutama dari pemetaan elektronik terhadap sasis yang ujungnya pada grip ban, “Ke-7 hari pertama memang kurang kinclong. Tapi di Losail jauh lebih baik, catatan waktu konsisten, jauh dari keadaan di Thailand. Elektronik dan sasis, sangat terasa pada manajemen ban,” ucap Rossi.

Rossi juga bilang keadaan di Losail mirip-mirip dengan Sepang, tapi bukan Buriram, hehe. M1 Rossi di sesi awal sempat memimpin dan tergeser agak ke bawah, Namun pada jam ke-4, dia muncul lagi kedua. Itu yang disebutnya konsisten. Kalau soal posisi itu, klik aja link hasil, lengkap di situ.

“Dengan keadaan motor seperti itu, Lebih mudah menyesuaikan yang perlu ditingkatkan  pada hari kedua,” tambah Rossi yang sudah 39 tahun. Dia diprediksi membalap hanya sampai umur 40 tahun. Artinya akan teken kontrak 2019-2020, selanjutnya masih tanda tanya. Masak iya, umur 41 tahun masih membalap?

Mirip-miriplah dengan keterangan Vinales. Kata pembalap yang tercepat hari pertama itu, awalnya doski kesulitan, “Tapi itu tidak berlangsung lama. Setiap keluar pit, motor selalu berubah lebih baik dengan susunan set-up terbaru. Sangat jauh dengan Thailand. Area yang tidak bisa bikin percaya diri di Thailand, sangat enak di Losail, ya elektroik,” kata Vinales.

Iya… MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar, 1 – 3 Maret 2018

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-1 Ditutup, Vinales Tetap Kuat, Dovi Kedua Dan Iannone 3

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-1, Sejam Lagi Selesai, Vinales, Zarco, Lorenzo Dan Rossi

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Pertama Jam Ke-3, Milik Lorenzo, Kejutan Syahrin


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353