nhk

Tes MotoGP Qatar 2018: Jawaban Rossi Hari Ke-2, Konfirmasi 2 Tahun Lagi Dan Tim VR46

ManiakMotor – Sebenarnya nggak perlu dijawab Valentino Rossi soal timnya VR46 langsung gantikan Tech3 di Yamaha. Seperti yang pernah dilansir di sini, ada aturan main untuk itu. Tim yang saat ini disubsidi Dorna akan berakhir 2021. Dan itu sudah sesuai slot dan regulasi FIM wajib hanya ada 24 motor setiap lintasan. Lebih dari itu sirkuit akan krodit, dianggap berbahaya bro.

Persis jawaban Rossi, nanti dia selesai jadi pembalap (mungkin) akan mengurus VR46 masuk MotoGP. “Manajemen VR46 akan memikirkan tim VR46 di MotoGP. Itu peluang. Namun dalam dua tahun ke depan, kami tidak akan membuat tim MotoGP dengan Yamaha,” kata Rossi meluruskan simpang siur dan seolah tak percaya Tech3 keluar dari Yamaha.

Andai punya tim dua tahun kemudian dan Rossi jadi pembalap, agak berat dengan umur Rossi saat itu yang sudah 42 tahun. Macam mana keadaannya jika ‘dipaksa’ membalap dan mengurus tim. Waw… tapi siapa tahu ya. Kan analisa zaman milenial adalah zaman teknologi kemajuan obat-obatan. Katanya sih bisa menunda ketuaan manusia. Organ-organ tubuh jauh lebih muda dari yang dulu-dulu.

“Saya mungkin akan berlomba untuk dua tahun ke depan. Semoga akan membicarakan tim VR46 MotoGP saat berhenti jadi pembalap. Tapi itu bukan tahun depan 2019 atau 2020, setelah itu,” kata Rossi yang artinya sudah ada ‘kontrak’ untuk tahun itu dan selanjutnya masih mungkin.

Sekarang, untuk testing hari kedua di Qatar. Kenapa doski tak bisa tembus di bawah 1:55? Rossi ke-11 dengan 1:55.316, “Sulit untuk dapat time yang fantastis. Ban depan minim gripnya. Tapi tetap lumayan dengan waktu rata-rata yang tidak kalah,” sebut Rossi.

Disebut waktu rata-rata adalah yang berguna untuk lomba. Sekadar catatan untuk tahun lalu fastest lap atau tercepat saat lomba adalah 1:55.990. Bisa saja kecepatan Rossi disetel segitu untuk siap lomba ronde awal di Qatar. Miolo

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar, 1 – 3 Maret 2018

Tes MotoGP Qatar 2018: Jelang Hari Ke-3, Ducati Dovizioso Siap Lomba, Malah..!

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-2 Ditutup, Iannone The Maniac Cepat

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-2, Rossi – Vinales, Elektronik M1 Mantap

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353