nhk

Tes MotoGP Qatar 2018: Jelang Hari Ke-3, Honda Belum Puas, Dua Pembalapnya Jatuh

ManiakMotor – Hari pertama tes di Losail, Qatar (1/3-2018), Dani Pedrosa jatuh keras. Hari kedua (2/3) giliran Marc Marquez yang ke gravel. Itu usaha dua pembalap Repsol Honda Team agar bisa melawan di Losail.

Sejak awal Marquez sudah mewanti Losail bukan tipe motor mereka. Eh benar juga. Berbeda dengan Sepang dan Thailand, duet Honda ini sangat maut. Tapi dua hari tes Qatar, hanya Marquez yang bisa masuk ketiga. Itu pun baru sore hari.

Ada apa gerangan? “Kalau saya hari kedua lebih sulit. Masih ada bagian badan yang sakit, akibat jatuh hari pertama. Saya sudah pergi ke klinik sirkuit,” sebut Pedrosa yang artinya  masih trauma.

“Banyak variasi set-up motor, tapi semua itu salah sasaran. Untung sorenya mulai ketemu. Agak susah memadukan ban keras di siang hari di Losail. Tapi saat malam suhu trek lebih dingin, feeling pada motor mulai enak. Lihat saja hari ketiga ini,” timpal Marquez yang sorenya jatuh di tikungan kedua. Ah kalau dia soal jatuh sih biasa.

Tahun lalu saat lomba di Losail, dua pembalap Honda memang rada kesulitan bermain di papan atas. Lima tahun terakhir, mereka hanya sekali bisa juara di Qatar lewat Marquez pada 2014. Itu tanda memang sirkuit ini dua pembalapnya kudu kerja ekstra. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Qatar, 1 – 3 Maret 2018

Tes MotoGP Qatar 2018: Jawaban Rossi Hari Ke-2, Konfirmasi 2 Tahun Lagi Dan Tim VR46

Tes MotoGP Qatar 2018: Jelang Hari Ke-3, Ducati Dovizioso Siap Lomba, Malah..!

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-2, Jam Ke-4, Huhui… Iannone Lewati Dovizioso

Tes MotoGP Qatar 2018: Hari Ke-2, Jam Ke-2, Baru Jorge Lorenzo Ambil Time


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353