nhk

Tes MotoGP Qatar 2019: GSX-RR Alex Rins Pakai Knalpot Baru, Langsung Tercepat H2

ManiakMotor – Tidak usah kagetlah! Terutama  buat lawan-lawan Alex Rins. Pakai Suzuki GSX-RR, ia tercepat hari kedua testing MotoGP di sirkuit Losail, Qatar pada 24 Februari 2019. Tahun lalu saja dia dua kali podium kedua dari total lima podium. Itu tandanya motor dan dirinya memang sanggup.

Rins menulis 1:54.593 pada lap 47 dari 50 lap yang ia lakukan. Rins mengakui, paket motornya telah kompetitif dan siap diajak tanding, “Suzuki telah membangun motor dengan sangat   baik. Paket GSX-RR ini sebenarnya telah muncul di tes Sepang. Tapi di Losail ini kami membawa suku cadang baru, misalnya sistem pembuangan,” papar Rins.

Dimaksud pembuangan oleh Rins tentu saja paket knalpot bersama porting-porting pada saluran buang. Knalpot Akrapovic ini menggunakan konfigurasi 4-1-2. Maksudnya dari empat silinder bergabung jadi satu dan kembali cabang dua. Yang dua itu kelihatan seperti pada foto.

Berarti knalpot ini membantu tenaga atas GSX-RR yang selama ini dikeluhkan oleh jokinya kurang jalan, “Dibandingkan tahun lalu, motor kami telah meningkat secara detail. Motor ini mirip dengan 2018. Tetapi perubahan kecil-kecil telah terbayar secara total,” tambah Rins yang berumur 24 tahun tersebut dan dikenal sangat detil pada teknis motor. Dia pembalap sekaligus mengerti teknis.

Pada ujungnya tetap hasil balapan yang dituntut. Dan Rins sangat ingin menang di lomba, tidak sekadar podium kedua ke bawah, tapi juara, “Mudah-mudahan kemenangan itu bisa didapat dengan paket sekarang. Tahun ini ada 18 peluang terbuka untuk juara,” tutup Rins yang artinya dari 18 seri MotoGP dia berharap juara. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Tes MotoGP Qatar 2019 Hari Ke-2 Ditutup, Tercepat Alex Rins, Vinales Dan Quartararo

Tes MotoGP Qatar 2019: H2 Jam Ke-5, Suzuki Rins Memimpin Disusul Vinales

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353