nhk

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ke-3 Ternyata Marquez Dan Lorenzo Ngelawan..!

ManiakMotor – Boleh mengabaikan bekas operasi Marc Marquez yang katanya masih sakit. Lalu cidera pergelangan tangan kiri Jorge Lorenzo, mungkin saja nggak separah cerita.

Fakta keduanya pada hari ketiga atau terakhir testing MotoGP di Losail, Qatar pada 25 Februari 2019, masuk 5 besar. Bahkan Marquez sanggup ketiga dengan 1:54.613 yang terpaut 0.405 detik dari yang tercepat. Sedang Lorenzo dengan 1:54.653 dan terpaut 0.445 detik dari tercepat. Lorenzo hanya selisih 0.002 detik dari mantan rekan setimnya ketika di Yamaha, Valentino Rossi.

Marquez mengaku saat mengambil time tersebut masih menahan sakit sikit pada bahunya, “Hari positif. Hari pertama tes Qatar, kami memulai sangat jauh di belakang, 1 detik lebih lambat dari lawan. Hari kedua semakin dekat, dan hari ketiga dapat dikatakan, bahwa kami berada dalam level memperebutkan podium,” papar Marquez yang sempat terjatuh pada hari ketiga.

Pembalap Spanyol pemegang jaura 2018 itu, menggaris bawahi, calon juara sejati tidak akan jelas kalau masih namanya testing. Penentunya saat race di Qatar. “Di ronde pertama, semua pembalap akan cepat. Sebab, sirkuitnya digunakan untuk tes. Beda bila ke Argentina atau Austin,” tambah Marquez mengingatkan sembari memuji RC213V-nya yang sangat membaik pada kecepatan tinggi.

Begitu juga Jorge Lorenzo. Selain masih cidera, Lorenzo juga masih proses adaptasi dengan RC213V. Tapi dia mampu mempertipis catatan waktunya dengan para lawan berat di lima besar. Tanda diragukan juga klaim Lorenzo baru bisa maksimal ketika ronde ketiga di Amerika.

Jangan-jangan dia sudah bisa ngelawan sejak Qatar? “Ya, ada kemajuan pada hari terakhir. Hari  Senin kami kompetitif dan saya jauh lebih dekat dengan lawan yang kencang. Saya puas dengan hasil ini. Bila saya sehat, saya akan lebih baik lagi,” timpal Lorenzo yang ke-5 di hari ketiga dan pada kombinasi dia ke-6.

Tuh kan. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Tes MotoGP Losail 2019: Hari Terakhir M1 Rossi Membaik, Mantap Pakai Ban Baru..!

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ketiga Vinales Tercepat, Tiga M1 Lima Besar, Dua Honda Juga

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ketiga Vinales Tercepat, Tiga M1 Lima Besar, Dua Honda Juga