nhk

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Pertama, Marquez Ke-10 Dan Lorenzo Ke-21, Bukan Posisi Asli!

ManiakMotor – Dua pembalap Repsol Honda Team, mereka masih menanggung cidera. Marc Marquez masih berusaha pulih dari operasi bahu Desember lalu. Sedang Jorge Lorenzo tadinya cideranya mulai sembuh, eh kecelakaan lagi saat latihan hingga telepak tangan kirinya harus dioperasi juga.

Hasilya seperti terlihat di tes hari pertama di Losail, Qatar pada 23 Februari 2019. Marquez ke-10 dan Lorenzo yang nggak tes di Sepang, di Losail sementara ke-21, “Jujur saja tes di Losail ini sudah mendingan dari pada di Malaysia lalu. Gerakan saya sudah lebih leluasa,” papar Marquez yang tertinggal 1.116 detik dari tercepat didapat Maverick Vinales (Monster Yamaha).

Sedang Lorenzo bercerita pergelangan tangannya sudah membaik. Tapi masih butuh sekitar sebulan untuk normal kembali. Memang diakuinya, ketika pergerakan pergelangan tangannya saat di gym terasa enak.

Akan tetapi sangat jauh berbeda ketika pegang motor, “Di saat sama, saya nggak ikut tes Sepang. Jadi total 3 bulan saya nggak berkendara dengan motor MotoGP. Ini akan menghilangkan feeling untuk kembali ke ritme yang pas,” kata Lorenzo yang di tes hari pertama hanya membiasakan naik motor tanpa melakukan set-up.

Beda dengan Marquez yang walau masih kesakitan bahunya, mengaku boleh mengarahkan tuntutan set-up motor. Katanya, RC213V memang dari dulu kurang bersahabat dengan Losail. Makanya banyak yang harus dikerjakan dengan pilihan berbagai model set-up pada motor. “Hari kedua tes kami akan coba pengaturan yang lain,” tutup Marquez yang harus pasrah melihat kecepatan Ducati dan Yamaha bahkan Suzuki di hari pertama.

Jelas saja, posisi Marquez dan Lorenzo, bukan aslinya dari speksifikasi motor dan pembalapnya. MM

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Tes MotoGP Losail 2019: Jelang Hari Kedua, Ducati Dovizioso-Petrucci Tantang Segera Balapan

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari 1 (H1) M1 Vinales Tercepat, Gimana Milik Rossi?

Tes MotoGP Losail 2019: Hari Pertama (H1) Ditutup M1 Vinales Tercepat..!

Tes MotoGP Losail 2019: Jam Ke-4 Dovizioso Tercepat Dipepet Yamaha, Honda Masih Di Belakang

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353