nhk

Tes MotoGP Qatar 2020: Patokan KTM Pol Espargaro Hanya Aprilia, Perang ‘Sodara’ Nih..!

ManiakMotor – Andalan KTM saat ini adalah Pol Espargaro. Sementara setiap kali dia bicara patokannya adalah Aprilia. Padahal di Aprila juga ada pembalap adalan bermarga Espargaro. Siapa lagi kalau bukan abangnya si Pol yang bernama Aleix. Perang sodara dong.

“Setahun lalu di Sepang KTM satu detik lebih lambat dari Aprilia. Tapi pada akhir musim, segera KTM unggul dua point dari Aprilia,” kata Pol sembari membandingkan keberhasilan dua merek yang lagi membangun di MotoGP tersebut. Baginya, KTM berada di jalur yang sudah tepat. Misalnya memiliki tester seperti Dani Pedrosa dan juga mempertahankan teknologi sebelumnya namun terus dikembangkan.

“Jujur saja, perolehan kami di test Sepang sangat luar biasa. Namun, harus tetap tenang. Sepang hanya sebuah tes. Tes ini akan dilanjutkan ke Qatar. Hasil tes belum tentu berarti. Dan jangan terlalu banyak melirik motor lawan. Yang jelas KTM sudah punya paket lebih baik,” tambah Pol sambil menyentil diri sendiri karea banyak membandingkan dengan Aprilia yang tahun ini muncul dengan RS-GP yang wah dengan memermak mesinnya sama dengan KTM.

Pol memang benar untuk mengambil sampel Aprilia. Dua merek ini termasuk pendatang baru di MotoGP. Datang ke MotoGP memang lebih duluan dua tahun Aprilia ketimbang KTM. Makanya jadi media perbandingan si Pol yang paling pas. Belum lagi, kedua merek Eropa ini punya hak konsesi atau sikit pelonggaran aturan MotoGP saat ini, karena dianggap oleh panitia belum kencang-kencang amat dibanding Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki.

“Tahun ini ada 22 pembalap reguler di MotoGP. Itu 18 di antaranya memiliki mesin 2020, hanya Tito Rabat, Johann Zarco, Franco Morbidelli dan Nakagami yang punya motor 2019.  Tapi mereka kuat semua, jadi tahun ini persaingannya sangat tinggi,” tutup Pol sambil berjanji akan bermain selalu mengalahkan Aprilia, hehe. Iyalah, itu artinya ingin mengalahkan abangnya sendiri. Raider

BACA JUGA

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Rossi, Tunggu Pengembangan M1 2020 Dari Hasil Uji Sebelumnya

Tes Moto2 Jerez 2020: Gonta-Ganti Pembalap INA Kali Ini Andi Farid, Tetap Saja…!

Jelang Test Qatar 2020: HRC Dan Marc Marquez Teken Kontrak 4 Tahun, Takut Disabet..!

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Vinales Fokus Pada Diri Sendiri, Nggak Peduli Quartararo Joki Utama


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353