nhk

Tes MotoGP Sepang 2017: Kasihan Marquez, Waktu Jeblok, Ini Penyebabnya

Marquez, Sepang, tes1
Marquez keluhkan akselerasi

ManiakMotor – Pada hari pertama tes Sepang (30/1), Marc Marquez mungkin yang kurang puas dengan hasil akhir urutan ke-9. Catatan waktunya 2:00,744 di bawah duo Ducati teratas yang sama-sama mencatat 1:59. Tapi, doski bilang hasil tes positif. Ya iyalah, buat nyenengin para teknisi biar kerja lebih giat bisa mengatasi keluhannya.

Juara dunia tiga kali itu mengeluhkan masalah akselerasi yang belum teratasi. Bukan saat tes ini aja, itu sudah dialami MM selama musim 2016. Akibat tenaga yang sangat agresif, ia harus berjuang menjinakkan motor setiap keluar tikungan.

Nah, seperti pernah ditulis portal ini, Honda pun mengubah filosofi mesin tahun ini. Katanya sih, konon produsen Jepang dari screamer coba kembali ke Big Bang yang pernah menuai sukses di era Michael Doohan dan Rossi saat awal gabung.

Tapi, MM mengakui kalo mesin belum sesuai dengan keinginannya. Baik top speed maupun akselerasi, kata juara MM yang habis tes di Sepang langsung ke Indonesia, sedikit meningkat di akhir tes. Masalah dengan akselerasi, kata MM, jika tidak tepat membuka gas, percuma juga punya tenaga besar.

“kami tidak bisa bekerja maksimal karena hanya menggunakan satu motor kemarin. Itupun motor tahun lalu dengnan perubahan kecil. Nah, hari ini kami akan tes dengan motor baru,” tegas Marquez. Perubahan pada Honda RC213 lama tampak pada knalpot baru dan fairing tanpa sayap. Mari kita tunggu. Rezki

BAGIKAN