nhk

Tes MotoGP Sepang 2017: Rossi Pakai Sesuatu Di Tubuhnya, Huichol Dari Meksiko, Magis?

Rossi, Tes Sepang, Motogp

ManiakMotor – Usia boleh tua, tapi Valentino Rossi sangat pandai membuat dirinya jadi perhatian di setiap penampilan. Itu ditunjukannya pada saat melakukan tes private musim-dingin di sirkuit Sepang, Malaysia, dua hari (27-28 November 2017). The Doctor menunggang Yamaha M1 2018 mengenakan helm berdesain unik.

Corak dan warna pelindung kepala AGV Pista GP R itu, menurut Rossi terinspirasi oleh simbol-simbol dan warna tradisi Meksiko yang populer. Rupanya, ketika tim-tim tes di Jerez, Vale lebih memilih berlibur ke negeri punya ciri khas dengan topi Sumbrero.

Corak dan desain helm Rossi terinspirasi dari Meksiko

Ternyata, tengkorak yang terkenal yang dihiasi dengan bentuk geometris, plus manik-manik berwarna telah menggelitik keingintahuannya. Malah itu telah mengispirasi untuk dituangkan pada helmnya khusus tes musim-dingin. Tapi, itu bukan magis aalias kekuatan gaib

“Seni Huichol telah menggelitik saya lantaran banyak simbol-simbol. Seperti matahari, bulan atau kura-kura,” jelas Rossi. Ia coba menciptakan efek dan manik-manik yang digunakan orang Meksiko untuk membawa warna dan bentuk pada benda-benda tersebut.

Untuk urusan pengerjaan, Rossi menyerahkannya pada Aldo Drudi dan Davide (manajer grafis dan pewarna di Drudi Perfaormance). “Helm jadi terlihat bagus dan bisa bilang menjadi karya seni yang belum pernah kita lihat sebelumnya,” puji Rossi. Rezki

BAGIKAN