nhk

Tes MotoGP Sepang 2017 (Sesi 2) : Pembalap Top Hanya Lorenzo Masuk Trek, Waktunya..?

Lorenzo, Sepang, tes sesi 2, waktu

ManiakMotor – Pelaksanaan sesi tes hari kedua (31/1) di sirkuit Sepang, mundur. Seharusnya dimulai pukul 10.00 waktu setempat (sama seperti kemarin), ini baru pukul 11.15. Rupanya, sisa waktu satu jam tes sesi 1 kemarin akibat diganggu hujan dilanjutkan, pagi ini (09.00 – 10.00). Jorge Lorenzo memanfaatkan kesempatan itu, meski hanya 15 menit jelang akhir.

Berarti, pembalap andalan Ducati yang kamarin jeblok, coba mengenali lagi karakter Desmosedici GP17. Di sini JL bukan memperbaiki waktu, melainkan memainkan rem dengan tingkat pengoperasian yang berbeda di setiap tikungan. Ini terlihat dari catatn waktunya yang hanya 2:14,801 detik, sangat jauh dengan hasil kemarin yang 2:01.

Menariknya, hingga waktu berjalan 40 menit dari satu jam pertama, belum ada pembalap yang masuk lintasan. Terkecuali Michele Pirro, pembalap satelit Ducati yang juga merangkap tester saat tes private. Ia bisa melampaui waktu Lorenzo dengnan hasil 2:13,147.

Sepinya pembalap di lintasan, sesuai laporan sebagian trek belum kering akibat guyuran hujan, kemarin sore. Memang, keburukan lintasan Sepang saat ini antara permukaan lintasan dengan aspal pendukung di lapisan bawah tidak punya rongga. Akibatnya, air tidak tersalurkan ke luar, trek pun seperti lembab. Padahal, skuad Ducati sudah menegur manajemen Sepang agar memperhatikan hal tersebut.

Ato, mungkin tanggung dekat istirahat siang, sekalian nunggu trek kering. Rezki

BAGIKAN