nhk

Tes MotoGP Sepang 2017: Vinales Masih Harus Melaporkan M1 Pada Ahli

Vinales M1 test Sepang 2017

ManiakMotor – Valentino Rossi memberi komentar tersendiri buat teman setimnya di Yamaha Movistar MotoGP, Maverick Vinales. Tentu saja dari hasil tes hari pertama di Sepang, Malaysia 29 Januari 2017. Katanya Vianales ada persamaan dengan dirinya pada gaya bawa saat pengereman dan cara masuk tikungan.

Tapi saat keluar tikungan dengan menggunakan M1, caranya berbeda dengan dirinya maupun Jorge Lorenzo yang digantikan Vinales di Yamaha. “Selain itu dia (Vinales) sangat kuat dalam pengereman. Juga menjiwai saat menikung cepat,” sebut Rossi pada Vinales yang di hari pertama masih kalah dari dua jagoan Ducati.

Tapi Vinales belum merasa puas tuh. Ya iyalah, karena masih di bawah dua Ducati tadi. Doski pun belum tembus di bawah 2 menit. Padahal saat dengan Suzuki, catatan di bawah 2 menit itu pernah dilakukannya saat FP3 GP Sepang tahun lalu dengan 1’59.947. Lha masak iya dengan Yamaha, nggak bisa? Di hari pertama tes ini, Vinales baru mencetak 2:00.129 atau tertinggal 0.449 detik dari yang tercepat. Vinales ke-3.

Kira-kira begitu. Tapi, Vinales dari omongannya masih sibuk melaporkan keadaan motornya pada mekanik. Dia masih cari-cari cara mengendarai yang enak dan meningkatkan kamampuan dirinya dan motor. “Kami menguji banyak bagian. Fokus membandingkannya. Hari pertama memang agak sulit, tapi dari keseluruhan ok, sip,” kata Vinales.

Vinales janji akan mengeluarkan kebolehan durinya dan motor untuk mencari waktu tercepat. Diperkirakan, aspal Sepang makin bersih dan gripnya makin banyak. Vinales juga sembari  menyatukan dirinya bersama motor. Kan anak baru di Yamaha. Ito

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Sepang, Malaysia, 30 Januari – 1 Februari 2017