nhk

Tes MotoGP Sepang 2018: Marquez Belum Perlu Best Time, Sibuk Coba Barang Baru

ManiakMotor – Catatan tercepat di sirkuit Sepang salah satunya Marc Marquez. Dia pernah mencetak 1:58.867 saat musim tes pramusim untuk 2015 bersama RC213V. Itu catatan resmi dalam testing.

Bila Marquez bilang kejar time saat tes pramusim MotoGP 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia pada hari kedua kemarin, bisa saja benar, “Hari kedua yang terpasang pada motor semuanya baru. Bahkan fairing aerodinamika juga baru yang butuh penuyesuain keseimbangan yang agak lama. Area depan motor masih kurang kepegang. Jadi belum perlu melarikan motor untuk best time dan sejatinya saya nggak banyak mendorong,” alasan Marquez yang sudah mensyukuri boleh mencetak 1:59.730 yang membuatnya ke-7.

Entalah pada hari ketiga pada Selasa 30 Januari ini, Marquez sudah lebih luwes untuk mencetak time lebih baik. Ingat soal catatannya tadi walau menggunakan merek ban berbeda tapi dia sudah pernah mendapatkannya yang lebih cepat. “Yang dites sudah sesuai arahnya, bahkan tetap ada pegangan ketika lintasan panas sekali,” tambah Marquez.

Teman setim di Respsol Honda, Dani Pedrosa juga bilang hampir sama. Joki yang haru pertama tercepat dengan  1:59.427 itu, hari kedua cuma ke-12 dan tak sanggup berlari di bawah 2 menit. “Banyak yang dicoba jadi belum sempat bikin time. Setiap bagian yang dicoba butuh set-up baru pula,” alasan Pedrosa yang sebenarnya sudah punya tabungan dengan kecepatannya hari pertama. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018

BAGIKAN