nhk

Tes MotoGP Sepang 2018: Rossi Pensiun Atau Tidak, Tergantung Mutu M1

46 Rossi Austria 2017

ManiakMotor – Di kotak email MotoGP atau MotoGP Mailbag, ada pertanyaan soal Velentino Rossi kapan pensiun? Maksudnya sampai kapan Rossi tetap di MotoGP? Mailbag ini fitur baru pada MotoGP.Com yang diasuh oleh editor Oriol Puigdemont.

Jawaban si editor ‘standar’. Kan yang tahu kapan Rossi berhenti, yang bersangkutan. Lantas si editor baca mantra sembari menunjukan tanda-tanda Rossi masih akan kontrak edisi 2019.

Contoh ketika dia baru cidera langsung masuk 5 besar di Aragon 2017. Katanya mungkin setahun, mungkin juga durasi 2 tahun kontrak Rossi dan Yamaha akan berlangsung. Itu pun masih menunggu kualitas Yamaha M1.

Sesuai cerita di sini, M1 akan testing resmi pramusim 2018 di Sepang, Malaysia 28 – 30 Januari 2018. Lantas testingnya berlanjut ke Buriram, Thailand dan sebelum lomba ke Qatar dulu. Di sana akan ketahuan mutu perbaikan M1 yang dianggap Rossi tahun lalu semakin diperbaiki malah tak terkendali.

Menurut si editor tersebut, Rossi masih sangat mencintai MotoGP. Jiwa dan raganya ada di sana. Telah mendarah daging. Walau sudah bisa dibaca, usai pensiun Rossi akan punya tim yang besar di MotoGP. Kan sudah kelihatan dari sekarang dia membangun tim di Moto2 dan Moto3. Malah ada tim satelit Yamaha yang ketar-ketir akan digantikan VR46.

Tapi maksud si penanya tentu berbeda. Dia juga takut kehilangan idolanya. Makanya bertanya berapa tahun lagi bertahan di lintasan?  Bukan soal Rossi punya tim jawabannya, haha. Oke Oce deh, nikmati saja testing Sepang dan sebelumnya di Sepang sudah mulai ramai tes privat yang mulai 24 sampai 26 Januari yang diikuti oleh para tester masing-masing pabrikan. Miolo

BAGIKAN