nhk

Tes MotoGP Sepang 2019: Marquez Nikung Kiri Masih Sakit, Tapi Tercepat..!

ManiakMotor – Boleh saja Marc Marquez cerita bahu kirinya belum sembuh total usai operasi di test MotoGP Sepang, hari pertama 6 Februari 2019. Dia masih merasa tersiksa saat menikung kiri dan melakukan perubahan dari kiri ke kanan. Misalnya di tikungan 5 ke-6, lalu 12 ke-13, dan titik pengereman tikungan 9 dan 12.

Namun fakta dengan keadaan begitu, pembalap Repsol Honda Team ini tercepat di hari pertama dengan 1:59.621. “Ya saya menderita hanya untuk menikung ke  kiri. Untuk  kanan sangat normal, seperti biasa dengan gaya yang saya gunakan. Tapi hanya mampu melakukan 30 lap, otot sudah nggak kuat,” papar Marquez.

Joki Spanyol ini juga cerita bekas operasinya masih terasa sampai Februari, karena pembedahan Desember 2018 ternyata lebih luas. Tadinya para dokter hanya memberi target 1,5 jam operasi. Ternyata bisa empat jam dia di ruang bedah, “Banyak otot tendom yang hancur. Jadi dokter melakukan dua operasi dalam bersamaan,” kata Marquez di crash.

Marquez menambahkan yang paling tersiksa saat mengerem keras di depan tikungan 9. Juga Marquez harus lebih awal mengerem di tempat-tempat pengereman deras. Tapi begitu, apa pun dia cidera tetap tercepat di hari pertama. Nanti lihat saja hari kedua pada Rabu 7 Februari 2019.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ada  beberapa masalah. Untungnya  kami mulai dengan basis yang baik, dan itu  yang paling penting. Karena dasarnya saya tidak sanggup melakukan banyak lap untuk coba banyak part yang harus diuji,” pungkasnya. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP 2019 Sepang 6 – 8 Februari 2019 Dari Jam Ke Jam

MotoGP 2019: Waduh, Petrux ‘Dilarang’ Mengalahkan Dovizioso, Tak Seperti Lorenzo

Test MotoGP Sepang 2019: Hari Pertama Ditutup, Honda Marquez Tercepat, Empat Pembalap 1.59 Detik

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353