nhk

Tes MotoGP Sepang 2020: M1 Pas Buat Lorenzo, Cocok Pula Untuk Rossi Dan Joki Yamaha Lain..!

ManiakMotor – Hari ini atau Minggu 2 Februari 2020 Jorge Lorenzo mulai menjalankan lakonnya sebagai tester Yamaha. Tepatnya di sirkuit Sepang, Malaysia untuk testing pendahuluan yang hanya diikuti para tester dan pembalap konsensi seperti Aprilia dan KTM. Test ini disebut  shakedown sebelum test resmi IRTA pada 7 – 9 Februari 2020 di sirkuit yang sama.

Sebelum jadi tester – karena baru tahun ini Lorenzo jadi penguji motor – apa yang enak buat Lorenzo, enak buat pembalap yang pakai Yamaha. Karena sejak awal karirnya di MotoGP dia langsung ke garpu tala dengan 3 kali juara dunia pula. Selain punya tipe yang halus mulus terhadap racing line yang bulat-bulat, Lorenzo dikenal memiliki sentuhan penyetelan M1 yang apik. Karena memang riding style-nya membutuhkan itu dan umumnya yang punya gaya balap seperti Lorenzo punya kelebih di situ.

Bahkan periset dengan masuk-masukan teknis yang manjur. Buktinya, ketika dia jadi pembalap Yamaha, selain Valentino Rossi disebut menikmati karakter motornya, pembalap satelit ketika itu masih Tech3 juga kecipratan prestasi. “Sepertinya kehendak-Nya saya kembali ke Yamaha. Tidak sabar untuk naik M1 lama saya. Semoga usaha jadi tester berguna buat para pembalap Yamaha,” sebut Lorenzo yang sudah berusaha keras menyesuaikan diri di Honda, namun tidak berhasil yang malah mengantarnya jadi pensiun.

Kelihatannya di hari pertama test di Sepang hari ini, Lorenzo masih menggunakan M1 lama. Atau mungkin juga M1 2015 yang membuatnya juara dunia. Kalee saja – sebab belum ada berita resmi tes tersebut – itu demi menyegarkan ingatannya terhadap M1. Terutama menyatukan karakter.

Singkatnya, para insirnyur M1 akan lebih mudah menyimpulkan potongan-potongan M1 2020. Jika pas pada Lorenzo akan cocok dengan joki-joki Yamaha lainnya. Masih ingat juga kan saat Maverick Vinales pertama datang ke Yamaha menggunakan M1 bekas Lorenzo. Awal-awal serial 2017 dia sangat kuat. Juga Rossi masih ada perlawanan dan terakhir juara di Assen pada tahun itu pula. Habis itu meredup seiring hilangnya sentuhan rasa Lorenzo pada M1 yang saat ini lagi dites untuk dipulihkan kembali. Miolo

BACA JUGA

Tes MotoGP Sepang 2020: Dani Pedrosa (KTM) Tercepat Hari Ke-1 Di Tes Pendahuluan (Shakedown)

MotoGP 2020: Performa Rossi Meningkat Dengan Sentuhan Tester Lorenzo Pada M1

MotoGP 2020: Marc Marquez Coba Bahunya Dengan Motor Mirip Moto3..!

MotoGP 2020: Sstttt… Belum Tentu Rossi Tetap Balapan 2021, Maka Silakan Diganti..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353