nhk

Tes MotoGP Thailand 2018: Doviziso Pakai Dua Ducati, Lorenzo Sibuk Dengan Fairing

ManiakMotor – Andrea Dovizioso ke tes MotoGP Buriram, Thailand membawa dua motor Ducati. Dua-duanya punya spec 2018. Tapi hanya mesin, sasis belum dan kemungkinan menyusul hari ini. Makanya hari pertama testing, kedua pembalap Ducati lebih sibuk dengan model-model fairing yang disodorkan.

Fairingnya Ducati Lorenzo

Hari pertama menurut Dovi belum terlalu penting untuk mencari waktu tercepat, walau dia sempat lama menempel Marc Marquez yang tadinya tercepat. Juga dari keseluruhan keempat dengan 1:30.945. Selain sibuk mempelajari karakter dua motornya bersama pilihan fairing, juga sirkuit.

“Jujur saja sirkuit Buriram sangat aneh, tapi itu asyik. Set-up motor harus mempertimbangkan aspek dari tope speed, tikungan cepat bahkan ada dua tikungan lambat yang sempit,” sebut Dovi yang disetujui Lorenzo yang mengaku juga mengerjakan hal sama.

Intinya keduanya lebih fokus pada yang di atas. Apalagi kata mereka soal fairing, tidak mudah menentukan setiap model. “Setiap desain, tidak langsung terasa dampaknya. Harus melihat semua data bersama set-up motor,” kata Dovi dan Lorenzo.

Kita lihat saja hari kedua ini apa yang akan bisa dilakukan Dovizioso, tentu juga Lorenzo yang di Sepang tercepat. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Buriram Thailand 16 – 18 Februari 2018

BAGIKAN