nhk

Tes MotoGP Thailand 2018: Hari Pertama Tepat Rossi 39 Tahun, Akselerasi M1 Dikembangkan

ManiakMotor – Tepat har ini 16 Februari 2018 Valentino Rossi berusia 39 tahun. Ucapan HBD alias happy birthday pun  sampai ke paddock Rossi. Termasuk Marc Marquez yang selama ini berhubungan ‘dingin’ ikut komentar. Dia terkesan di umur Rossi sekarang masih kompetitif. Coba tengok video ini.

Lantas seperti apa jam terbang tinggi terhadap testing yang dilakukan Rossi di hari pertama tes MotoGP di Buriram, Thailand? Tentu saja bertepatan dengan hari jadinya tadi. Mungkin dia sering ke Indonesia, jadi tahu pantangan, haha. Persis di hari jadi harus lebih ati-ati  agar nggak terjadi yang tidak diinginkan. Makanya Rossi hanya ke-8 dengan catatan 1:31.189 atau terpaut 0.392 detik dari yang tercepat.

Sebenarnya nggak terlalu jauh selisih tersebut, lantaran rapat catatan waktunya. Buat Rossi juga selisih segitu masih aman. Apakah begitu? “Ah ternyata saya sekarang masih berkendara dengan Yamaha M1. Empat tahun terakhir ini harus kerja keras. Dari sisi lain, inilah cara terbaik menghabiskan waktu dengan M1 saat ulang tahun,” canda Rossi yang sudah 12 tahun menggeber M1.

Rossi nggak peduli dengan pantangan pas hari jadi  menantang kencepatan dengan M1. Katanya, sirkuit Buriram tidak sesuai prediksinya. Awalnya dia meragukan sirkuit yang jaraknya dari Bangkok sekitar 500 km tersebut. Pada kenyataannya dia sebut lumayan dengan gayanya menunggang motor MotoGP, walau sementara ini dia hanya ke-8.

Rossi masih harus melacak setelan motornya. Tapi kan memang begitu testing, mencari data sirkuit yang lantas dikembangkan selanjutnya. “Posisi saya ke-8 sangat dekat dengan yang di depan. M1 masih harus ditingkatkan pada akselerasinya,” pungkas Rossi yang banyak senyum lantaran banyak dapat ucapan HBD setiap kali yang ketemu dengannya di sirkuit Buriram. MM

BACA JUGA

Hasil Test MotoGP Buriram Thailand 16 – 18 Februari 2018

BAGIKAN