nhk

Tes MotoGP Thailand 2018: Sirkuit Baru Biasanya Rossi Jagonya?

ManiakMotor – Saat ini para pembalap MotoGP dan pasukan tim sudah berada di Thailand. Mereka singgah di Bangkok ibu kotanya Thailand dan di sana disembut dengan berbagai tradisi Thai Look, ah salah itu. Mereka akan ikut testing resmi pramusim di sirkuit Buriram, Thaiand 16 – 18 Februari 2018. Jarak Bangkok ke Buriram kira-kira dari Jakarta Purwokerto, Jateng.

Khusus sirkuit baru begini, Valentino Rossi biasanya yang tune-in duluan terhadap trik racing line-nya. Lawannya tentu saja Marc Marquez. Kalau Rossi dia yang paling banyak pengalaman dari seluruh yang muncul di Buriram, entah pembalap yang masih aktif, maupun yang sudah pensiun. “Kami ke Filipina dulu dalam kegiatan sponsor,” sebut Valentino Rossi yang dari Manila langsung ke Buriram.

Pada Kamis 15 Februari, peserta testing sudah melakukan inpeksi sirkuit Buriram. Kan besok atau Jumat mereka sudah melakukan testing di sirkuit sepanjang 4.6 km tersebut. Selain ngetes juga mengambil data Buriram agar saat ronde 15 di tempat sama, motor tinggal disesuaikan.

Tapi namanya testing hanya menghasilkan kesimpulan pengembangan motor. Belum ada point di sana. Walau begitu, tetap layak ditunggu soal catatan waktu. Yang bisa tercapat, artinya motornya langsung bisa nyetel dengan sirkuit Buriram yang punya 12 tikungan dan trek lurus 1.000 meter tersebut. MM

 

BAGIKAN