nhk

Tes MotoGP Valencia 2017: Alex Marquez Ganjot RC213V, Tapi Bukan Di Ricardo Tormo

Alex Marquez, Tes Jerez, Motogp

ManiakMotor – Sungguh beruntung Alex Marquez karena mendapat kesempatan menjajal RC213V motogp. Di trek Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol? Bukan, tes berikut  di Jerez pada 23-24 November mendatang. Tim sudah mengkonfirmasi bahwa adik Marc Marquez itu dapat jatah satu setengah hari.

Alex yang sudah menandatangani kontrak baru sama E.G 0,0 Marc VDS untuk musim 2018, bolej jadi diijon oleh tim. Yang jelas, ia menggantikan sementara posisi Thomas Luthi yang belum sembuh dari cedera.

“Kami akan membuat satu setengah hari, minggu depan di Jerez karena Tom cedera,” terang Michael Bartholemy, pemilik tim. Dipakainya Alex bukan mau sekadar jajal, tak lain membantu kru Luthi.

Menurut Bartholemy, Luthi akan ditangani tim yang benar-benar baru. “Kami punya kepala kru dan mekanik baru, juga pemetaan baru. Jadi, Alex membantu mereka dalam bekerja,” tegasnya. Ia tak ingin saat mengikuti tes di Sepang dengan pembalap yang tidak pernah merasakan motogp dan tim yang sama sekali tidak tahu soal motor, ban, dan set upnya.

Saat tes di Valencia, VDS membawa Takuma Takahashi. “Dengan Takahashi, ia bukan berasal dari sekolah moto2. Makanya, saya minta HRC untuk membawa Alex di Jerez,” jelas bartholemy. Tujuannya, agar Gilles Bigot sebagai kepala kru bisa melihat dan seperti apa komentar para pembalap moto2 yang meloncat ke motogp. Rezki

BAGIKAN